Investasi Dana Haji di Muamalat Bikin Heboh, BPKH Buka Suara

Market - Zefanya Aprilia, CNBC Indonesia
25 January 2023 13:10
Gedung Bank Muamalat Foto: Muhammad Luthfi Rahman

Jakarta, CNBC Indonesia - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menerangkan, investasi pada Bank Muamalat Indonesia (BMI) sudah dilaksanakan dengan kaidah investasi BPKH.

Investasi tersebut juga sudah memenuhi prinsip syariah (sesuai surat pernyataan kesesuaian syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI), serta memenuhi aspek keamanan, kehati-hatian, nilai manfaat, dan likuiditas.

Investasi BPKH pada BMI ini telah menghasilkan nilai manfaat kepada BPKH dengan total return dari investasi saham Rp 1 triliun sebesar Rp121,9 miliar di tahun 2022 atau setara dengan 12,19% per tahun.

"Selain itu investasi BPKH pada BMI memberikan benefit non keuangan bagi BPKH, seperti perluasan jaringan layanan untuk jemaah haji dan optimalisasi infrastruktur BMI untuk meningkatkan investasi dan penempatan BPKH," jelas Kepala Divisi Humas dan Admin Kantor BPKH, Nurul Qoyimah, kepada CNBC Indonesia, Rabu (25/1/2023).

Ia menambahkan, pihaknya terus mendukung dan mengawal peningkatan kinerja BMI sehingga BMI kembali menjadi bank syariah terbaik yang menjadi insipirator dan lokomotif industri perbankan syariah di Indonesia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kejayaan Emas Hancur Lebur, Begini Faktanya di Pedagang


(Zefanya Aprilia/ayh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading