Rekening Dibobol Tukang Becak, Nasabah Ancam Polisikan BCA!

Market - dhf, CNBC Indonesia
24 January 2023 10:46
Layanan perbankan BCA untuk penuhi kebutuhan transaksi nasabah. Foto: Dok: BCA

Jakarta, CNBC Indonesia - Kasus pembobolan rekening Bank Central Asia (BCA) bikin heboh lantaran dilakukan oleh tukang becak. Kasus ini pun berbuntut panjang.

Tukang becak itu bernama M. Thoha dan Setu. Sementara, pemilik rekening adalah Muin Zachry. Zachry bersiap melaporkan BCA secara pidana dan perdata.

Dilansir detikJatim, Selasa (24/1/2023), selain melaporkan BCA, Muin Zachry akan melaporkan teller BCA yang saat itu memberikan uang kepada Mohammad Thoha dan Setu. Penasihat hukum Muin, Dewi Mahdalia, menegaskan pihaknya akan melayangkan somasi terlebih dahulu.

"Rencana mau saya somasi dulu. Setelah itu, saya akan laporkan ke BI (Bank Indonesia), ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan), juga ke Polda Jatim," kata Dewi, yang juga anak kandung Muin, dikutip dari detikcom, Selasa (234/1).

Uang Rp 345 juta itu rencananya akan dipakai untuk berobat istri Muin. Uang tersebut merupakan hasil penjualan dua rumah di Surabaya dan Sidoarjo.

Sayangnya, istri Muin meninggal dunia sebelum uang itu sempat dipakai berobat. Istri Muin bernama Putri Ariyani mengembuskan napas terakhir dua pekan setelah rekening dibobol. Tepatnya pada Jumat, 19 Agustus 2022.

Setelah sempat kaget dompet berisi buku tabungan dan identitas lainnya di dompet hilang, Muin kemudian melakukan cross-check ke kantor BCA Cabang Indrapura. Namun pihak bank menyampaikan sudah ada penarikan besar-besaran di Indrapura.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bos BCA Soal Kasus Tukang Becak: Satu Dari Sejuta Kejadian!


(dhf/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading