Imlek, Simak Jadwal Operasional BRI hingga Mandiri

Market - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
22 January 2023 11:20
Pemandangan udara ribuan pangsit membentuk pola bertuliskan 'Selamat Datang di Rumah' di Area Pemandangan Gunung Laojun pada Malam Tahun Baru Imlek pada 21 Januari 2023 di Luoyang, Provinsi Henan, Tiongkok. (VCG/VCG via Getty Images) Foto: Pemandangan udara ribuan pangsit membentuk pola bertuliskan 'Selamat Datang di Rumah' di Area Pemandangan Gunung Laojun pada Malam Tahun Baru Imlek pada 21 Januari 2023 di Luoyang, Provinsi Henan, Tiongkok. (VCG via Getty Images/VCG)

Jakarta, CNBC Indonesia - Tahun baru China atau Imlek 2023 jatuh pada hari ini, Minggu 22 Januari 2023. Setelah tanggal merah, akan ada cuti bersama pada 23 Januari 2023.

Pemerintah telah menetapkan cuti bersama Imlek 2023 pada 23 Januari. Keputusan ini disampaikan dalam SKB 3 Menteri yang berisi daftar hari libur nasional bulan Januari hingga Desember 2023.

Menyesuaikan keputusan tersebut, Kegiatan operasional bank pun ditiadakan. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) misalnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh CNBC Indonesia, BRI membuka layanan terbatas untuk layanan Pertamina di 17 Kantor Cabang, diantaranya di kota Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Jakarta, Depok, Bogor, Makassar, Medan, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Tegal, Surabaya, Yogyakarta dan Solo.

"Itu sudah ditetapkan libur nasional lewat Kepres No. 24/2022. Berlaku kepada semua lembaga seperti libur bersama hari raya atau libur nasional, cuti bersama," Aestika Oryza Gunarto, Corporate Secretary BRI kepada CNBC Indonesia, Minggu (22/1/2023).

Secara terpisah, Corporate Secretary Rudi As Aturridha Bank Mandiri mengatakan, terkait cuti bersama Hari Raya Tahun Baru Imlek yang jatuh pada hari Senin, 23 Januari 2022, Bank Mandiri akan mengoperasikan 5 cabang khusus untuk melayani pembayaran Delivery Order SPBU Pertamina.

Namun, nasabah tetap dapat bertransaksi di Digital Channel yang tersedia. Antara lain, Mandiri ATM/CRM, Livin by Mandiri, Kopra by Mandiri, Layanan Antar Jemput Uang (LAJU), Mandiri Internet Business, Mandiri Cash Management dan CSM.

"Adapun informasi cabang operasional tersebut dapat dilihat pada bmri.id/operasionalcabang.," ungkapnya kepada CNBC Indonesia, Jumat (20/1).


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Cuti Bersama Imlek, Senin 23 Januari 2023 Bursa Libur


(RCI/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading