Pos & Lion Air Kongsian Garap Bisnis Ini, Bakal Makin Cuan?

Market - Romys Binekasri, CNBC Indonesia
28 December 2022 16:55
Pos Group x Lion Air (CNBC Indonesia/Romys Binekasri) Foto: Pos Group x Lion Air (CNBC Indonesia/Romys Binekasri)

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan plat merah, Pos Indonesia Group melalui anak usahanya Pos Logistik Indonesia menggandeng Lion Air Group untuk pendistribusian produk petani, peternak, nelayan, serta para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) kepada para konsumen secara langsung.

Direktur Utama Pos Indonesia Group, Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan, kerjasama yang bernama Ekosistem Direct Trading untuk mempercepat proses pendistribusian logistik para pelaku usaha di Indonesia dan merupakan salah satu upaya dalam mendukung stabilitas ekonomi nasional.

Ekosistem Direct Trading merupakan kerja sama yang menggabungkan beberapa hal dari sistem pengiriman Pos Indonesia Group dengan Lion Air Group, antara lain rute penerbangan (port to port), operasional bandar udara, dan jaringan pos darat (post to post).

Menurutnya, konsep program tersebut merupakan penggabungan sistem pengiriman yang dimiliki oleh perseroan di jalur darat serta Lion Air Group yang memiliki spesialisasi dalam jalur udara.

"Sehingga, pendistribusian produk kepada para konsumen akan lebih efektif dan efisien. Hal ini dapat membantu menciptakan stabilitas ekonomi nasional," kata Faizal di Posbloc Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Sementara, Presiden Direktur Lion Air Group Capt Daniel Putut Kuncoro Adi berharap, melalui kerjasama ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus daya saing produk di pasar regional dan global.


"Kolaborasi bersama Pos Indonesia Group dan Pos Logistik Indonesia ini memanfaatkan kapabilitas masing-masing perusahaan dalam memperlancar arus barang dari hasil sektor pertanian, kelautan, peternakan, UMKM sehingga diharapkan," tuturnya.

Sedangkan Direktur Utama Pos Logistik Indonesia, Ardian Cholid menyatakan, pasar domestik akan sangat menguntungkan bagi konsumen dan produsen petani, peternak, nelayan dan UMKM untuk sampai konsumen secara mudah dan murah.

"Kami akan terus melakukan terobosan dan perbaikan melalui model bisnis yang unggul dalam upaya pencapaian tingkat kinerja yang tinggi di bidang logistik agar tercapainya pemenuhan kebutuhan pasar, nilai ekonomis, dan menjadi bagian sistem logistik nasional dan internasional," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(rob/ayh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading