Saham Madesu, Emas Diburu! Harga Kembali Tembus Sejuta

Market - Robertus Andrianto, CNBC Indonesia
09 December 2022 10:55
Emas Foto: Reuters

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Jumat (9/12/2022) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung melonjak Rp4.000 per gram menjadi Rp1.003.000 per gram. Sementara harga buyback (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) juga naik Rp4.000 per gram menjadi Rp901.000 per gram.

"Harga jual kembali adalah sama untuk semua pecahan dan tahun produksi. Untuk transaksi buyback silakan menghubungi Butik Emas LM terdekat dengan jam layanan pada hari kerja Senin-Jumat. Pembayaran dilakukan secara transfer pada H+2 s/d H+3 (hari kerja). Jika kemasan rusak atau hilang dikenakan potongan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," jelas keterangan di situs Antam.

Harga emas Antam dipengaruhi oleh gerak emas dunia.

Pada perdagangan Kamis (8/12/2022), harga emas juga menguat 0,16% ke posisi US$ 1.789,23 per troy ons.

Dalam sepekan, harga emas masih melemah tipis 0,45% secara point to point. Dalam sebulan, harga emas masih melonjak 4,9% sementara dalam setahun melemah 0,86%.
Penguatan emas menjelang rapat FOMC terbilang tidak biasa. Sepanjang tahun ini, emas selalu ambruk menjelang rapat FOMC. Emas anjlok lebih dari 1,7% dua hari beruntun sebelum rapat FOMC Maret.

Emas juga anjlok 1,8% dua tiga hari menjelang pertemuan FOMC pada Mei lalu kendati menguat tipis pada dua hari sebelum rapat digelar.

Analis dari Kitco Metals, Jim Wyckoff, mengatakan pergerakan emas kini menunggu adanya data fundamental sebelum bank sentral Amerika Serikat (AS) The Federal Reserve (The Fed) menggelar rapat FOMC pada 13-14 mendatang.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Emas Global Naik Tajam, Harga Emas Antam Malah Diam Doang!


(ras/ras)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading