KB Bukopin Dukung Transisi Energi Lewat Pembiayaan EV

Market - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
25 November 2022 11:42
KB Bukopin Foto: Dok KB Bukopin

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) berperan aktif mendukung transisi energi melalui kepemilikan kendaraan listrik. Hal ini sejalan dengan komitmen OJK sendiri diketahui berkomitmen untuk dapat melakukan fungsi intermediasi dengan Industri Jasa Keuangan dalam mendorong penyaluran pembiayaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).

Salah satu upaya OJK adalah dengan mengimplementasikan relaksasi kebijakan kepada Industri Jasa Keuangan dalam penyaluran pembiayaan KBLBB. Direktur Bisnis UKM KB Bukopin Yohanes Suhardi mengatakan ekspansi pembiayaan KBLBB melalui kerja sama dengan Hyundai Motor Indonesia jadi bukti dukungan Bukopin kepada misi OJK.

Dia optimis pembiayaan KBLBB memiliki proyeksi tren positif ke depannya, yang tentunya didukung oleh insentif fiskal dan non-fiskal Pemerintah sekaligus ekosistem hulu hingga hilir yang telah terbentuk saat ini.

"Kami optimis dapat mengoptimalisasi pembiayaan KBLBB saat ini, terlebih dengan telah terjalinnya kerjasama dengan Hyundai Motor Indonesia saat ini," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (25/11/2022).

Selain itu, lanjutnya, KBLBB memiliki proyeksi pertumbuhan ke depannya dengan dukungan dan komitmen Pemerintah untuk menggalangkan transisi EBT di Tanah Air menjadi zero carbon.

Terkait EBT, KB Bukopin juga telah gencar menunjukkan komitmen dalam mendukung transisi EBT di Indonesia sejak awal tahun ini. Diketahui KB Bukopin telah menjalin kerjasama dengan Hyundai Motor Indonesia dalam hal pembiayaan purchase order kendaraan Hyundai, yang merupakan salah satu pioner KBLBB di Indonesia.

"Hingga saat ini KB Bukopin telah menyalurkan pendanaan senilai Rp 84 miliar untuk mendorong produksi KLBB Hyundai yang dipasarkan," imbuhnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

KB Bukopin Sambut Animo Mobil Listrik di Pasar RI


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading