Market Commentary

Tak sampai Tiga Jam, Dua Saham Ini Naik 25%

Market - Muhammad Maruf, CNBC Indonesia
21 November 2022 11:26
Karyawan melintas di samping layar elektronik yang menunjukkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (11/10/2022). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto) Foto: Karyawan melintas di samping layar elektronik yang menunjukkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (11/10/2022). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Saham TRIS (Trisula International Tbk) dan BMSR (Bintang Mitra Semestaraya Tbk) memberikan cuan yang lumayan besar pada awal pekan ini. Masih pada sesi satu perdagangan, kedua saham itu masing masing naik 28% dan 25% pada pukul 1120 WIB.

Saham TRIS naik menjadi Rp234/unit sementara BMSR menjadi Rp850/unit. Keduanya masuk top gainer sejauh ini.

Hanya saja, likuditas dua perdagangan saham termasuk sepi. Hanya ada sekitar 76 ribu lot pada order beli sementara 37 ribu pada order jual, menjadikan saham TRIS menikmati tekanan jual. Sementara, hanya order beli di buku trading BMSR yakni, 60 ribu lot, tanpa ada yang mau menjual.

Belum ada rumors muncul terkait dua saham itu, namun, untuk BMSR pencapaian fundamental emiten ini tampak menjadi alasan utama serbuan beli. Pendapatan emiten ini Rp3,70 triliun pada kuartal III tahun ini, naik dari Rp2,24 triliun (yoy).

Laporan keuangan yang dirilis jumat kemarin, laba tahun berjalan BMSR yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk diraih Rp348,83 miliar naik dari laba Rp44,74 miliar tahun sebelumnya.

TIM RISET CNBC INDONESIA


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Nggak Sampai Sehari, Deretan Saham Ini Kasih Cuan Gede


(mum/mum)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading