Bos Adhi Karya Happy! Dapat Suntikan Modal Berkali-Kali

Market - teti purwanti, CNBC Indonesia
09 November 2022 13:00
gedung adhi Foto: ist

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Adhi Karya (Persero) Tbk sudah menerima Penyertaan Modal Negara (PMN) 2022 sebesar Rp 1,97 triliun dan akan diikuti dengan pelaksanaan right issue dengan nilai Rp 1,89 triliun.

Direktur Utama Adhi Karya Entus Asnawi Mukhson menjelaskan PMN akan digunakan untuk proyek Jalan Tol Solo-Yogyakarta-Kulonprogo, dan jalan Tol Yogyakarta-Bawen, dan SPAM Karian.

Entus juga menyebutkan beberapa manfaat PMN dan Right Issue bagi Adhi dan juga masyarakat. Menurut Entus, yang pertama adalah keterkaitan dengan program pemerintah, yakni untuk mendukung Proyek Startegis Nasional (PSN).

"Selain itu juga unutk tujuan berkelanjutan seperti berkontribusi untuk peningkatan PDB/PDRB, penciptaan lapangan kerja, kontribusi fiskal, dan pajak," jelas Entus dalam Rapat dengan Komisi VI DPR RI, Rabu (9/11/2022).

Manfaat lain yang Entus sebutkan adalah untuk meningkatkan koneksi serta mendukung destinasi pariwisata dan SDGs, serta menjaga sustainability, dan meningkatkan kapasitas perusahaan, serta percepatan recovery akibat dampak pandemi.

Rapat ini dipimpin dan dibuka Wakil Ketua Komisi VI Sarmuji. Sarmuji mengatakan, rapat ini dihadiri oleh 18 anggota Komisi VI.

"Menurut laporan sekretariat Komisi VI DPR rapat dengar pendapat ditandatangani dan dihadiri, baik secara fisik maupun virtual 18 orang anggota, izin 6 orang, jumlah fraksi 7 fraksi," katanya di Komisi VI DPR, Jakarta, Rabu (9/11/2022).

"Dengan demikian kuorum fraksi terpenuhi sebagaimana ditentukan dalam Pasal 251 ayat 1 peraturan DPR tentang tata tertib," sambungnya.

Dia menjelaskan, sesuai dengan undangan yang disampaikan, rapat ini membahas PMN tunai tahun anggaran 2022. Kemudian, rencana aksi korporasi tahun 2022.

Sarmuji mengatakan, pemerintah dan DPR telah memberikan persetujuan yang tertuang dalam nota keuangan dan peraturan pemerintah.

"Adhi mendapat PMN tunai 2022 Rp 1,97 triliun atau sesuai dengan pengajuan yang disampaikan," ujarnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Adhi Dijadwalkan Peroleh Efektif Rights Issue Pada Agustus


(ayh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading