Tim Rusia Sudah Datang Ke RI, Putin Hadir di G20?

Market - Romys Binekasri, CNBC Indonesia
07 November 2022 17:40
Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri konferensi pers setelah pertemuan trilateral dengan Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev dan Perdana Menteri Armenia Nikol Pashinyan di Sochi, Rusia 31 Oktober 2022. (via REUTERS/SPUTNIK) Foto: Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri konferensi pers setelah pertemuan trilateral dengan Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev dan Perdana Menteri Armenia Nikol Pashinyan di Sochi, Rusia 31 Oktober 2022. (via REUTERS/SPUTNIK)

Jakarta, CNBC Indonesia - Angkasa Pura I (Persero) selaku operasional bandara memastikan pihak Rusia akan hadir pada KTT G20 di Bali. Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menyebut, Rusia telah mengirim tim advance-nya ke Indonesia.

"Kalau dari sisi persiapannya, mereka sudah mempersiapkan diri, tapi masalah hadir nggak-nya kita belum tahu. Tapi tim istilahnya kalau untuk VVIP, tim advance-nya mereka sudah datang ke sini," ujarnya saat ditemui di gedung Kementerian BUMN, Senin (7/11/2022).

Namun, Ia tidak dapat memastikan apakah Presiden Rusia Vladimir Putin hadir dalam perhelatan acara kenegaraan tersebut.



"Masalah finalnya nanti apakah mereka hadir atau nggak, kita belum tahu, atau mungkin nanti hadir bukan presiden kita nggak tahu ya, tapi yang jelas mereka sudah melakukan persiapan," tuturnya.

Faik mengungkapkan, pihak Rusia merencanakan akan mendatangkan sebanyak 10 pesawat sebagai pelayanan operasional mereka. Rusia juga sudah mempersiapkan berbagai kebutuhan selama di Indonesia.

"Di logistiknya segala macam, mereka sudah persiapkan sudah koordinasi," imbuhnya.



Faik menambahkan, pagelaran G20 merupakan momentum yang akan mencerminkan reputasi Indonesia di mata dunia. Sehingga pihaknya memastikan fasilitas tamu-tamu negara dapat dilakukan secara maksimal.

"G20 erupakan momen internasional bukan hanya AP I tapi reputasi Indonesia juga dipertahankan," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Dolar Tembus Rp15.000, BI Buka-bukaan Nasib Rupiah ke Depan!


(rob/ayh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading