Cerita Agung Podomoro Jual Aset di Mal Central Park Rp 4,5 T

Market - dhf, CNBC Indonesia
19 October 2022 09:30
cover insight, Agung Podomoro Land Foto: cover insight, Agung Podomoro Land / Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) tengah mendaur ulang portofolio asetnya. Aksi ini ditandai dengan penjualan rumah susun di kawasan Central Park.

Penjualan aset tersebut dilakukan kepada PT CPM Assets Indonesia. Pada saat yang sama, CPM Assets menerbitkan saham baru yang kemudian bakal diserap oleh APLN.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) Agung Podomoro Land mengkonfirmasi telah melepas kepemilikannya terhadap 149 unit satuan rumah susun dalam Central Park kepada CPM Assets Indonesia per tanggal 22 September 2022.

Nilai transaksi penjualan tersebut mencapai Rp4,53 triliun. Selanjutnya, per tanggal 23 September 2022 perusahaan telah melakukan penyertaan saham baru kepada CPM Assets Indonesia yang mewakili 28,58% saham yang diterbitkan dan disetor penuh perseroan.

"Transaksi memiliki dampak yang positif atas kegiatan operasional dan kondisi finansial perseroan, terutama likuiditas perusahaan, dimana perseroan telah berhasil membayar dan melunasi seluruh utang yang dimiliki kepada Guthrie Venture Pte. Ltd," ungkap Cesar M. Dela Cruz, Direktur Agung Podomoro Land, dikutip dari keterbukaan informasi, dikutip Rabu (19/10/2022).

Disamping itu, pelaksanaan transaksi juga diharapkan akan memberikan dampak positif bagi kondisi finansial perseroan dikemudian hari, mengingat Agung Podomoro Land masih menggenggam kepemilikan secara tidak langsung melalui CPM Indonesia terhadap Pusat Perbelanjaan Mall Central Park.

Transaksi ini sendiri dilakukan secara rutin yang dilakukan Agung Podomoro Land dalam rangka menghasilkan pendapatan usaha.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

APLN Jual Rusun Mall Central Park, Harganya Fantastis


(dhf/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading