RUN System (RUNS) Siap Buyback Saham Maksimal 20%

Market - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
07 October 2022 11:30
RUNS Foto: dok RUNS

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) secara resmi akan melakukan aksi korporasi pembelian kembali saham (buyback) secara bertahap, dalam kurun waktu 3 bulan atau pada rentang waktu 6 Oktober 2022 hingga 5 Januari 2023.

Mengacu kepada POJK No. 2/POJK.04/2012, jumlah saham yang akan dibeli kembali RUN System tidak akan melebihi 20% dari modal disetor, serta dengan ketentuan paling sedikit saham yang beredar adalah 7,5% dari modal disetor Perseroan.

Corporate Secretary RUN System, Nizar mengatakan biaya buyback akan menggunakan kas internal Perseroan. Namun demikian, analisa keuangan pembelian kembali saham perseroan menunjukan tidak ada perubahan yang signifikan dari dilakukannya aksi korporasi tersebut.

"Untuk itu, Perseroan berkeyakinan bahwa pelaksanaan buyback tidak akan memberikan dampak negatif yang material terhadap kegiatan usaha dan pertumbuhan Perseroan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (7/10/2022).

Adapun optimisme tersebut berangkat dari Perseroan yang pada saat ini memiliki modal kerja dan cash flow yang cukup untuk melakukan dan membiayai seluruh kegiatan usaha, kegiatan pengembangan usaha, kegiatan operasional serta pembelian kembali saham.

Pembelian kembali saham ini diharapkan dapat menstabilkan harga saham Perseroan dalam kondisi pasar yang fluktuatif, selain memberikan keyakinan kepada investor atas nilai saham Perseroan secara fundamental.

Selain itu, buyback juga diharapkan dapat memberikan fleksibilitas bagi Perseroan dalam mengelola modal jangka panjang Perseroan dimana saham Treasury dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai optimal jika Perseroan memerlukan penambahan modal.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Inovasi Unggulan RUN System Dukung Pengembangan Bisnis


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading