BNI Tawarkan Bunga Kredit Rendah Lewat Bank Digital, Minat?

Market - Romys Binekasri, CNBC Indonesia
27 September 2022 20:12
Tak Mau Kalah, BNI Siapkan Langkah Bangun Ekosisten Digital Foto: CNBC Indonesia TV

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) akan membuat bank digital untuk sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui Bank Mayora. Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, bank digital tersebut dapat mulai beroperasi pada kuartal pertama 2023 mendatang.

"Kami akan jadi bank pertama UMKM digital di bank digital itu. Mudah-mudahan awal tahun depan, sekarang sudah beroperasi. Kami pilih orang, pilih sistem, pilih bukan orang yang ada juga karena kalau yang ada mindsetnya sama," ujarnya saat rapat dengan Komisi XI DPR RI Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Royke mengungkapkan, nanti bank digital tersebut akan menawarkan bunga yang lebih rendah dibandingkan dengan sejenisnya. Sebab, biaya operasional bank digital tidak memerlukan dana yang besar.

"Kita berharap akan jadi terobosan bunga yang lebih rendah, jangkauan debitur lebih banyak karena operating cost di desain jauh lebih rendah. Ini akan menjawab tantangan dan jadi engine pertumbuhan nasabah yang jadi pertama bank digital UMKM," jelasnya.

Menurutnya, selain akan menambah kontribusi sumber pendapatan perseroan kedepannya, secara berkelanjutan ini akan menjaring pertumbuhan nasabah terutama di sektor UMKM.

"Karena kebanyakan bank digital ke konsumer. Kita memang mendeklarasikan akan lebih ke UMKM," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Resep BNI Cetak Rekor Laba Tertinggi: Geber Green Banking


(mij/mij)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading