Ini Dia Crazy Rich Termuda Dunia, Berharta Nyaris Rp15 T

Market - Romys Binekasri, CNBC Indonesia
25 September 2022 08:00
Fakta! 10 Orang ini Justru Makin Kaya Selama Pandem Foto: Berikut sosok orang terkaya muda dunia yang memiliki harta hingga nyaris Rp 15 triliun

Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri perusahaan Nexon yang merupakan asal Korea Selatan, Kim Jung-Ju telah tutup usia. Sehingga Ia mewarisi semua kekayaannya kepada anak perempuannya, yaitu Kim Jung-Young dan saudarinya.

Berdasarkan hitungan Forbes, Bersama dengan saham saudara perempuan yang ada di NXC, saham mereka di perusahaan NXC masing-masing bernilai US$ 2,5 miliar. Setelah dikurangi tagihan pajak warisan mereka, bisa mencapai lebih dari US$ 1,5 miliar.

Kekayaan bersih Jung-Young dan saudarinya Jung-Min masing-masing mendapat sebesar US$ 1 miliar atau setara nyaris Rp 15 triliun.

Jung-Young yan lahir pada tahun 2004 dan Jung-Kin yang lahir pada 2002 mendapat status orang terkaya termuda di Dunia. Khususnya, Kim Jung-Young saat ini baru berusia 18 tahun.

NXC yang menjadi pemegang saham terbesar di Nexon yang terdaftar di Jepang, dengan hampir menguasai 48% saham.

Jung-youn dan kakak perempuannya, telah mewarisi masing-masing sebesar 30,78% saham di NXC.

Kekayaan Kim Jung-Young saat ini telah menggeser miliarder termuda sebelumnya yakni Kevin David Lehmann dari Jerman, yang berusia 20 tahun bulan ini. Ayah Kevin, yaitu Guenther Lehmann, memindahkan saham di jaringan toko obat Jerman drogerie market kepada putranya ketika dia berusia 14 tahun, namun tetap di bawah perwalian sampai ulang tahunnya yang ke-18, yaitu pada tahun 2020.

Sebelum kematiannya, Jung-ju menduduki peringkat orang terkaya ketiga di Korea Selatan tahun lalu, apalagi setelah taipan farmasi Seo Jung-jin dan Jay Y. Lee dari Samsung, dengan kekayaan bersih US$ 10,9 miliar.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mau Tajir Mampus? Tiru Kebiasaan Para Triliuner Seperti Ini


(cha/cha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading