Sinergi dengan Bank bjb, Bisnis Tugu Insurance Semakin Kuat

Market - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
22 September 2022 19:46
Tugu Insurance Foto: Dok Tugu Insurance

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) telah melakukan penandatanganan kerja sama bancassurance untuk produk asuransi kendaraan bermotor T Ride (Roda Dua) dan asuransi kendaraan bermotor T Drive (Roda Empat) dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank bjb).

Dengan kerja sama ini, bisnis Tugu Insurance ke depan semakin kuat karena pundi-pundi premi yang bisa diperoleh Tugu Insurance dari kendaraan bermotor dapat meningkat, lewat jalur distribusi pemasaran bank.

Bank bjb sendiri saat ini memiliki basis nasabah yang sangat besar. Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk dari komitmen Bank bjb dengan Tugu Insurance dalam memberikan proteksi serta layanan terbaik bagi nasabah Bank bjb yang mengambil kredit kendaraan bermotor.


"Kami berharap kemitraan strategis di jalur bancassurance ini dapat menjadi kerja sama yang kuat dan memberikan banyak manfaat bagi nasabah dan tentunya kami optimis ini bisa menjadi awal yang positif untuk mendorong rencana bisnis perusahaan yang strategis sebagai langkah awal untuk jangka panjang yang berkesinambungan," kata Direktur Pemasaran Asuransi Tugu Insurance, Ery Widiatmoko Kamis (22/9/2022).

Seperti diketahui, Tugu Insurance mencatatkan pendapatan premi bruto (konsolidasian) Rp 3,53 triliun di Semester I-2022 dengan didominasi oleh premi dari Class of Business (CoB) Fire & Property sebesar Rp 1,35 triliun, Offshore sebesar Rp 467,68 miliar dan Motor Vehicle sebesar Rp 200,76 miliar yang mengalami kenaikan 13% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp 177,73 miliar.

Sebelumya di tahun 2021 Tugu Insurance telah memulai kerja sama dengan Bank bjb dalam memberikan produk serta layanan bancassurance untuk kebutuhan proteksi kebakaran atas aset yang dimiliki nasabahnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gelar RUPST, TUGU Catat Peningkatan Laba dan Rombak Pengurus


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading