Beneran Nih Bisa Ngecas Kendaraan Listrik di Outlet KFC?

Market - Feri Sandria, CNBC Indonesia
22 August 2022 16:50
KFC Foto: Dok KFC

Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten resto cepat saji pemegang merek dagang KFC di Indonesia, PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST), membantah rumor kerja sama dengan PLN terkait pemasangan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di gerai milik perusahaan.

Meski demikian perusahaan membenarkan adanya kerja sama pemasangan SPKLU di gerai KFC, hanya saja bukan dengan PLN tetapi pihak swasta yakni PT Agra Surya Energy Harvey Tjokro.

Direktur FAST Dalimin Juwono dalam keterangan kepada BEI, dikutip Senin (22/8/2022), menyebut bahwa perusahaan menyediakan lahan parkir untuk pemasangan dan pengoperasian SPKLU dalam kerja sama tersebut.

Terkait tujuan ekonomis, manajemen menyebut bahwa kerja sama tersebut adalah bagian dari upaya perusahaan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan KFC yang memiliki kendaraan listrik.

Perseroan juga menyebutkan bahwa untuk jangka panjang kerja sama tersebut bertujuan untuk mendukung pemerintah untuk mempercepat program kendaraan listrik.

Terkait sinergi dengan bisnis makanan & minuman yang dijalankan perusahaan, manajemen menyebut kerja sama tersebut sebagai upaya promosi kepada pengguna kendaraan listrik untuk meningkatkan omset perusahaan.

Saat ini perusahaan mengaku SPKLU telah terpasang di dua gerai KFC yakni di Jalan Panjang dan Arta Gading. Terkait target jumlah instalasi hingga akhir tahun perusahaan masih merahasiakan dan menyebut belum ada target definitif.

Manajemen FAST menegaskan bahwa biaya investasi sepenuhnya ditanggung pihak mitra, dengan KFC hanya menyediakan lahan saja.

Perseroan juga mengungkapkan bahwa kerja sama SPKLU ini diharapkan dapat meningkatkan brand KFC Indonesia dan dapat meningkatkan penjualan di gerai yang menyediakan fasilitas pengecasan tersebut.

Terakhir, manajemen FAST juga secara tegas menyampaikan bahwa dalam kerja sama ini perusahaan tidak melakukan penambahan kegiatan usaha.

TIM RISET CNBC INDONESIA


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Dari Rugi, KFC (FAST) Untung Rp 32,66 M Pada Semester I


(fsd/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading