Diprank Elon Musk, Siapakah Pemilik Manchester United?

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
18 August 2022 11:00
Elon Musk (Getty Images for The Met Museum//Dimitrios Kambouris) Foto: Elon Musk (Getty Images for The Met Museum//Dimitrios Kambouris)

Jakarta, CNBC Indonesia - Elon Musk kembali membuat heboh jagat maya. Kehebohan muncul usai manusia terkaya di bumi ini berkicau akan membeli klub sepak bola Manchester United (MU).

"Tidak, ini adalah lelucon lama di Twitter. Saya tidak membeli tim olahraga apa pun," tulis Elon Musk.

"Meskipun, jika itu tim mana pun, itu akan menjadi Manchester United. Mereka adalah tim favorit saya saat kecil," sambung Elon.


Elon Musk memang beberapa kali mengeluarkan pernyataan kontroversial melalui akun Twitternya. Sulit untuk mengetahui kapan ia sedang bercanda atau serius.

Tapi sebenarnya siapa pemilik MU, salah satu klub dengan fans terbanyak yang tersebar di seluruh dunia.

Sebelum Musk, Pengusaha kaya raya Inggris Sir Jim Ratcliffe dilaporkan ingin membeli saham mayoritas MU. Diketahui, saham mayoritas MU saat ini dikuasai keluarga Glazer dengan Avram dan Joel Glazer.

United dibeli oleh keluarga American Glazer seharga 790 juta pound pada 2005. Klub ini telah terdaftar di Bursa Efek New York sejak 2012, tetapi Glazers tetap memegang kepemilikan mayoritas.

Wakil Ketua eksekutif Manchester United Ed Woodward, salah satu pencetus Liga Super Eropa yang memisahkan diri, akan mundur dari perannya di klub pada akhir 2021.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ikut Luhut Ketemu Elon Musk, Anindya Bakrie Mau Gaet Tesla?


(RCI/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading