Kepada Karyawan Baru BUMN, Erick Thohir Titip Pesan Ini

Market - Romys Binekasri, CNBC Indonesia
03 August 2022 14:50
Menteri BUMN, Erick Thohir menyambut peserta rekrutmen bersama yang telah resmi menjadi keluarga besar BUMN dan mengaperesiasi perjuangan para peserta dalam melewati sejumlah ujian untuk bisa bergabung di BUMN di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (3/8/2022). (CNBC Indonesia/Tri Susilo) Foto: Menteri BUMN, Erick Thohir menyambut peserta rekrutmen bersama yang telah resmi menjadi keluarga besar BUMN dan mengaperesiasi perjuangan para peserta dalam melewati sejumlah ujian untuk bisa bergabung di BUMN di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (3/8/2022). (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, kepada para peserta rekrutmen bersama BUMN 2022 bahwa mereka diberi amanah selain untuk bertanggung jawab pada pekerjaannya menggunakan kompetensi namun dengan hati nurani.

"Jadi harus loyal. BUMN adalah aset bangsa karena sepertiga ekonomi Indonesia di bawah BUMN. Loyalitas kita harus berikan ke negara tak untuk pribadi," ujarnya di Tenis Indoor Senayan, Rabu (3/8/2022).

Menurutnya, dengan kehadiran insan yang baru, BUMN dapat membawa perubahan di tengah ketidakpastian dunia dalam menghadapi geopolitik, kondisi ekonomi global, dan era ekonomi digital.

"Kita juga penting selain punya amanah harus punya kompeten. Tak mungkin putra putri terbaik diberikan amanah tapi kita tak terus belajar di era yang sangat berubah. Hari ini era digital, geopolitik, inovasi, digital," tuturnya.

Erick mengingatkan agar para calon karyawan BUMN dapat bekerja menggunakan hati nurani untuk mendapatkan hasil yang terbaik. "Ini amanah yang sangat berat. Sama ketika saya bicara pada direksi, anda adalah putra putri terbaik Bangsa. Artinya kita bertanggung jawab atas pekerjaan kita dan memberikan yang terbaik," ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, para calon karyawan BUMN juga harus menjaga harmoni. Maka, dalam program seleksi ini semua peserta dikumpulkan dari berbagai BUMN. "Tak kalah penting menjaga harmoni. Kita bersyukur bangsa kita dilahirkan dengan segala perbedaan. Hari ini buktinya dengan segala perbedaan kita mencari persamaan," ucapnya.

Erick menegaskan, kerukunan dan keharmonisan akan menciptakan pertumbuhan. Jika perusahaan pelat merah tumbuh dengan sehat maka akan berimbas pada lapangan pekerjaan.

"Kalau BUMN sehat kalian juga pasti mendapatkan pendapatan yang pasti, bahkan bonus halal," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Buat Cek Ombak,Calon Pegawai BUMN Diberi Opsi Ikut Trial Test


(RCI/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading