Daftar Gaji Pegawai KAI, Gaji Masinis Fantastis

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
19 July 2022 10:50
Pekerja mempersiapkan stasiun kereta api Matraman sebelum uji coba di Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta, Kamis (16/6/2022). KAI Commuter bersama DJKA dan PT KAI Daop 1 Jakarta akan melakukan ujicoba operasional pelayanan naik dan turun pengguna KRL di Stasiun Shelter Matraman mulai Jumat (17/62022). (CNBC Indonesia/ Tri Susilo) Foto: Pekerja mempersiapkan stasiun kereta api Matraman sebelum uji coba di Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta, Kamis (16/6/2022). KAI Commuter bersama DJKA dan PT KAI Daop 1 Jakarta akan melakukan ujicoba operasional pelayanan naik dan turun pengguna KRL di Stasiun Shelter Matraman mulai Jumat (17/62022). (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selalu menarik bagi pencari kerja, apapun bidang usahanya. Tidak terkecuali, peluang kerja yang ada di PT Kereta Api Indonesia (KAI). Bagaimana tidak, ada banyak jenis pekerjaan di KAI yang menawarkan bayaran menjanjikan.

Selain gaji dan tunjangan lainnya, bekerja di KAI juga akan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Oleh karena itu, tidak heran jika perusahaan ini sangat diminati oleh pencari kerja. Baik yang fresh graduated hingga profesional untuk kerja di KAI karena reputasi perusahaan dan gaji yang dijanjikan.

Bahkan, untuk posisi jabatan tertentu, penghasilan yang ditawarkan pun bukan kaleng-kaleng. Ada beberapa jabatan di perusahaan BUMN yang memiliki gaji fantastis. Salah satunya, di PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Para pencari kerja kerap menantikan lowongan di perusahaan pelat merah yang bergerak di sektor transportasi ini. KAI menawarkan gaji mulai dari Rp 3 - Rp 5 juta per bulan, belum termasuk sejumlah benefit lainnya seperti tunjangan kinerja, transportasi hingga anak dan istri.

Bahkan, untuk posisi kemudi kereta, yaitu level masinis, KAI menawarkan gaji berkisar Rp 13 juta. Sementara untuk level manajemen hingga Senior Manager gajinya berada di antara Rp 18 juta hingga nyaris menembus Rp 30 juta.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gaji Pegawai BUMN Bikin Ngiler, Emang Lebih Gede dari PNS?


(RCI/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading