Dikaitkan Dengan IPO SKB Food, Ini Deretan Bisnis Raffi Ahmad

Market - chd, CNBC Indonesia
18 July 2022 14:56
Ronaldinho saat tiba di Indonesia (Instagram/Rans.nusantara) Foto: Ronaldinho saat tiba di Indonesia (Instagram/Rans.nusantara)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bisnis kuliner dari artis Raffi Ahmad sepertinya bakal meluas, setelah adanya kabar bahwa emiten bisnis makanan yang akan melantai di bursa yakni PT Sari Kreasi Boga alias SKB Food berencana memakai ticker RAFI.

SKB Food merupakan pemegang waralaba Kebab Baba Rafi. SKB Food rencananya melepas maksimal 948,09 juta saham. Jumlah emisi ini setara dengan 30,31% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Nilai nominal IPO Rp 15 per saham. Sedang rentang harga initial public offering (IPO) yang ditawarkan antara Rp 120 per saham hingga Rp 130 per saham. Sehingga, perusahaan bakal meraup dana segar antara Rp 113,77 miliar hingga Rp 123,25 miliar.


Yang menarik, SKB Food bakal menggunakan kode saham atau ticker RAFI. Selain memang mengusung merek Baba Rafi saat pertama bisnis ini berdiri, ticker tersebut juga kabarnya merupakan 'kode' jika artis Raffi Ahmad bakal ambil bagian dalam perherlatan IPO.

"Nanti, akan diumumkan saat pencet tombol (saat listing)," ujar Eko Pujianto, Direktur Utama SKB Food kepada CNBC Indonesia ketika dimintai konfirmasinya terkait kabar tersebut.

Bisnis Kuliner Keluarga Raffi Ahmad

Di sisi lain, Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina sudah tidak asing dengan bisnis kuliner. Nagita Slavina saat ini bahkan didapuk sebagai CEO baru dari PT Esteh Indonesia. Nagita Slavina menjadi CEO menggantikan posisi Haidhar Wurjanto.

"Nagita Slavina resmi menjabat sebagai CEO baru Esteh Indonesia," jelas akun Esteh Indonesia, dikutip dari Detik Finance, Sabtu (16/7/2022) lalu.

Dengan langkah ini, maka Esteh Indonesia resmi jadi 'BUMN' alias Badan Usaha Milik Nagita. Sementara karyawan Esteh Indonesia kini menyandang status 'PNS' alias Pegawai Nagita Slavina.

"Mohon support dan doanya yang terbaik dan harapan yang tinggi untuk Esteh Indonesia berkembang lebih hebat ya! Finally karyawan Esteh Indonesia SAH jadi PNS gais, Pegawai Nagita Slavina," jelas Esteh Indonesia dalam postingan lainnya.

Nagita Slavina resmi menjadi CEO Esteh Indonesia sejak Kamis lalu. Istri Raffi Ahmad itu diharapkan dapat membawa Esteh Indonesia menjadi lebih maju ke depannya.

"Nagita Slavina hadir agar Esteh Indonesia lebih baik lagi ke depannya dari segi kualitas produk, kualitas pelayanan dan akan semakin menancapkan kaki sebagai pioneer serta market leader F&B Indonesia yang mendunia," jelas Esteh Indonesia.

PT Esteh Indonesia Makmur sendiri merupakan perusahaan Food & Beverages yang didirikan pada tahun 2018. Mereka berkomitmen untuk Menjadi Market Leader Perusahaan F&B yang Menghasilkan Pengusaha Indonesia Berkualitas Melalui Media Pengembangan dan Pembelajaran Berbasis Teknologi.

Deretan Bisnis Raffi Ahmad
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading