Intip Daftar Gaji Pegawai KAI, Bayaran Masinis Fantastis

Market - Romys Binekasri, CNBC Indonesia
01 July 2022 11:30
masinis

Jakarta, CNBC Indonesia - Banyak masyarakat yang tergiur untuk bekerja di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hal itu dapat terlihat dari antusiasme yang tinggi dengan lebih dari 2 juta orang yang melamar pada 14 April lalu saat Rekrutmen Bersama BUMN.

Selain menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), kerja di perusahaan pelat merah memang menjadi pilihan primadona para pencari kerja. Keinginan masyarakat bekerja di salah satu perusahaan pelat merah tergolong wajar.

Sebab, selain jenjang karir yang cukup baik, gaji, pendapatan dan tunjangan lainnya juga menjadi alasan kenapa posisi ini cukup menggiurkan.


Bahkan, untuk posisi jabatan tertentu, penghasilan yang ditawarkan pun bukan kaleng-kaleng. Ada beberapa jabatan di perusahaan BUMN yang memiliki gaji fantastis. Salah satunya, di PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Para pencari kerja kerap menantikan lowongan di perusahaan pelat merah yang bergerak di sektor transportasi ini. KAI menawarkan gaji mulai dari Rp 3 - Rp 5 juta per bulan, belum termasuk sejumlah benefit lainnya seperti tunjangan kinerja, transportasi hingga anak dan istri.

Bahkan, untuk posisi kemudi kereta, yaitu level masinis, KAI menawarkan gaji berkisar Rp 13 juta. Sementara untuk level manajemen hingga Senior Manager gajinya berada di antara Rp 18 juta hingga nyaris menembus Rp 30 juta.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ikut Rekrutmen BUMN? Ini Daftar Gaji di KAI sampai Telkom


(vap/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading