Wow! Emiten Ini Dapat Dividen Jumbo Rp 872 M dari Anak Usaha

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
21 June 2022 15:50
Dok Rig Tenders Foto: Dok Rig Tenders

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Rigs Tenders Indonesia Tbk (RIGS) memperoleh dividen dari anak usahanya, yakni PT Batuah Abadi Lines (BAL) senilai Rp 872,12 miliar.

Direksi RIGS menyatakan bahwa ini merupakan pendapatan berupa dividen yang luar biasa sifatnya. Dividen ini didapatkan karena RIGS merupakan pemegang saham utama dari BAL.

"Hadi Sunarto yang merupakan presiden komisaris perseroan menjabat juga selaku komisaris di BAL dan Ibu Kartika Hadi yang merupakan presiden direktur perseroan menjabat juga selaku direktur utama BAL," terang direksi RIGS dalam keterbukaan informasi, Selasa (21/6/2022).


Dijelaskan pula bahwa dengan diperolehnya dividen, RIGS akan mendapatkan tambahan likuiditas yang nantinya akan digunakan untuk keperluan modal kerja perseroan.

"Dampak penerimaan dividen terhadap posisi keuangan perseroan adalah kenaikan kas perseroan," lanjut direksi RIGS.

Rig Tenders adalah emiten di bidang penyewaan kapal untuk pengangkutan jalur dalam negeri dan luar negeri, terutama pengangkutan batu bara, minyak bumi dan hasil bumi lainnya. 

Sebelumnya pada 16 Juni 2022, RIGS baru saja mengambil bagian saham baru yang diterbitkan oleh BAL sebanyak 1.070.632 saham dengan nilai transaksi sebesar Rp 102,35 miliar. 

"Tujuan dari transaksi adalah untuk keperluan modal kerja BAL," ungkap direksi. 


[Gambas:Video CNBC]

(vap/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading