Ada Mobil Komando Ormas di Lahannya, KRAS Beri Tanggapan

Market - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
08 June 2022 17:53
Krakatau Steel

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) buka suara mengenai mobil komando yang digunakan dalam aksi demo ormas tertentu. Corporate Secretary PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Pria Utama menyampaikan tidak betul bahwa adanya informasi mobil komando berada di area gedung kantor Krakatau Steel.

Dia menjelaskan bahwa aset Krakatau Steel sangat banyak dan saat ini sedang dilakukan penataan serta penertiban atas lahan-lahan milik Krakatau Steel. Hingga saat ini sudah 80% yang ditertibkan, termasuk lokasi-lokasi selain yang digunakan sebagai kantor baik di Cilegon maupun di kota lainnya.

"Atas info yang masuk, kami melakukan pengecekan di seluruh aset milik Krakatau Steel dan semalam ditemukan adanya kendaraan yang dimaksud pada lahan kosong milik Krakatau Steel di Jl. Proklamasi Jakarta. Kami langsung mengirimkan tim gabungan ke lokasi untuk dilakukan tindakan dan penertiban," ujar Pria dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (8/6/2022).


Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa Krakatau Steel tidak ada kaitannya dengan aksi tersebut dan telah melakukan langkah pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Kami menegaskan bahwa Krakatau Steel tidak terafiliasi dengan organisasi massa yang melakukan aksi bersama di kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat pada Senin, 6 juni 2022. Terkait pemberitaan tersebut kami akan mengambil langkah hukum jika memang nanti dibutuhkan ke depannya," kata Pria.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

2 Pabrik Krakatau Steel (KRAS) Mangkrak, Begini Kelanjutannya


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading