Siap-siap, Emiten Sawit TP Rachmat Sebar Dividen Rp 496 M

Market - Feri Sandria, CNBC Indonesia
27 May 2022 15:25
Genjot Produksi , TAPG Bangun 2 Pabrik Sawit Baru di Kalteng (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) emiten perkebunan kelapa sawit milik taipan TP Rachmat, Triputra Agro Persada (TAPG), memutuskan untuk membagikan dividen kepada pemegang saham senilai total Rp 496,31 miliar.

Dividen tersebut akan dibagikan kepada 19,85 miliar saham yang diterbitkan perusahaan, dengan masing-masing akan menerima Rp 25/saham dalam bentuk dividen.

Dividen tersebut merupakan bagian dari laba bersih perusahaan yang tahun lalu nilainya meningkat 29% dari sebelumnya atau mencapai Rp 1,19 triliun. Artinya dividend payout ratio (DPR) mencapai 41,40% dari laba tahun lalu.


Sementara itu Rp 702,43 miliar sisa dari laba bersih yang tidak dibagikan kepada pemegang saham akan digunakan sebagai tambahan modal kerja perseroan.

Selain persetujuan penggunaan laba bersih, dalam RUPST tersebut Presiden Direktur TAPG, Tjandra Karya Hermanto juga menjelaskan bahwa dana hasil penawaran umum saham perdana telah digunakan seluruhnya sesuai dengan rencana penggunaan yang tercantum pada prospektus IPO dan telah disampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pada perdagangan hari ini pukul 13.57 WIB, saham TAPG tercatat naik 2,90% ke level Rp 710/saham dengan kapitalisasi pasar Rp 14,10 triliun. Dalam sebulan saham ini telah melonjak 12,70% dan sejak awal tahun tumbuh hingga 16,39%.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ramayana Tebar Dividen, Yield Lumayan Nih, Sampai 4%


(fsd/dhf)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading