Ramayana Tebar Dividen, Yield Lumayan Nih, Sampai 4%

Market - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
25 May 2022 13:45
Ramayana (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

JAKARTA, CNBC Indonesia - Musim dividen belum sepenuhnya usai. Dari sektor swasta, giliran PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) yang bakal menggelar aksi korporasi tersebut.

Berdasarkan keterbukaan informasi, Rabu (25/5/2022), pemilik gerai Ramayana ini akan membagikan dividen tahun buku 2021 setara Rp 30 per saham. Adapun total dividen yang dibagikan sebesar Rp 188,24 miliar.

RALS membukukan laba bersih Rp 170,57 miliar. Selisih Rp 17,66 miliar bakal diambil dari laba ditahan.


Hingga berita ini diturunkan, harga saham RALS ada di level Rp 695 per saham. Dus, jika disandingkan dengan nilai dividen per saham, maka yield dividen RALS sekitar 4,31%.

Tidak ada batas pasti berapa yield dividen yang menarik. Namun, kalangan pasar secara umum menilai yield dividen di atas 2% sudah tergolong menarik.

Bagi yang masih ingin mengincar dividen RALS masih ada waktu. Sebab, cum dividen baru berakhir pada 31 Mei. Sedang ex dividen jatuh pada 2 Juni mendatang.

Itu jadwal untuk pasar reguler dan negosiasi. Sedang cum date dan ex date di pasar tunai masing-masing jatuh pada 3 Juni dan 6 Juni,.

Pemegang saham yang berhak atas dividen tunai ini adalah mereka yang namanya terdaftar sebagai pemegang saham sampai 3 Juni pukul 15.15. Dividen bakal dicairkan pada 23 Juni.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Perusahaan Negara Sudah Untung, Bakal Tebar Dividen Nggak Ya?


(dhf/dhf)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading