Besok DK OJK Dilantik, Hasan Fawzi Jadi Plt Dirut BEI

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
23 May 2022 18:33
Hasan Fawzi

Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar di kalangan pelaku pasar menyebutkan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 2022-2027 terpilih akan dilantik lebih cepat pada besok, 24 Mei 2022.

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi akan jadi salah satu orang yang dilantik, yakni menjadi Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK. Dengan demikian, kursi Dirut BEI nantinya akan kosong.  

Untuk sementara, Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi akan menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Dirut BEI mulai Selasa, 24 Mei 2022.


"PLT Dirut-nya Pak Hasan Fawzi dan tidak perlu RUPSLB (untuk penunjukkannya)," jelas Laksono W. WidodoDirektur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa kepada wartawan, Senin (23/5/2022). 

Adapun Dewan Komisioner OJK akan dilantik lebih cepat dari waktu yang seharusnya pada Juli mendatang. Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad memastikan hal tersebut dan mengatakan bahwa dewan komisioner yang baru akan dilantik di Mahkamah Agung.

"Betul dilantik di Mahkamah Agung," kata Dasco dalam rekaman suara yang diterima, Minggu (22/5/2022).

Bukan cuma itu, Presiden Jokowi disebut sudah meneken Keputusan Presiden terkait Dewan Komisioner OJK periode 2022-2027.

Untuk diketahui, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2022-2027 Mahendra Siregar resmi menanggalkan jabatannya di PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero). Mahendra sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Utama di perusahaan tersebut.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Wow! Makin Banyak, Investor Pasar Modal RI Tembus 8 Juta


(vap/vap)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading