Misteri Kopiko di Pertemuan Luhut & Elon Musk Terungkap

Market - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
21 May 2022 10:45
Elon Musk mendampingi Mentri Koordinator Luhut Binsar Pandjaitan bersama tim Marinvest, Duta Besar Rosan Roeslani dan beberapa teman pengusaha di Gigafactory Tesla yang terbaru (1000 Ha) di Austin, Texas. (Tangkapan layar Linkkedin)

Jakarta, CNBC Indonesia - Beberapa waktu lalu, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan beserta rombongan bertemu dengan CEO Tesla Elon Musk untuk membahas potensi besar industri nikel di Indonesia sebagai bahan baku baterai mobil listrik.

Namun ada yang unik dari pertemuan pada 26 April tersebut. Pasalnya Luhut dan rombongan sempat terlihat menawarkan permen Kopiko ke Musk. Hal ini terlihat dari beberapa foto dan video yang beredar di media sosial menunjukkan Musk mencicipi satu permen tersebut.

Kopiko sendiri adalah salah satu produk legendaris dari perusahaan Mayora. Permen kopi itu sudah lama memasuki pasaran Indonesia dan sudah ada sejak 1982. Dengan permen ini mereka yang tidak biasa minum kopi bisa merasakan kopi.


Faktanya, Kopiko memang sangat kental hubungannya dengan dunia astronot dan luar angkasa. NASA sendiri telah membawa terbang permen kopi ini ke luar angkasa. Standar kualitas makanan yang diterapkan NASA pada ketentuan mereka berada di level tertinggi.

Dibawanya permen ini ke luar angkasa karena diketahui cocok dikonsumsi pada kondisi zero gravity di luar angkasa, karena terbuat dari biji kopi asli terbaik pegunungan vulkanik Indonesia sehingga membantu para astronot untuk menikmati kopi tanpa perlu kerepotan menyeduh kopi.

Sebelumnya foto para astronot yang membawa permen kopi asal Indonesia, Kopiko, di dalam pesawat luar angkasa juga pernah viral dan beredar di internet tahun 2017 silam. Mereka yang bertugas di International Space Center tersebut menghidangkan Kopiko saat merayakan Hari Thanksgiving.

Netizen pun menduga-duga dan berharap bahwa Kopiko akan berkolaborasi lebih lanjut dengan Elon Musk, entah itu dalam proyek SpaceX atau menjadi partner sponsor mobil listrik mengingat permen kopi sangat ampuh melawan rasa ngantuk pengemudi mobil, khususnya Tesla.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Musk Caplok Twitter, Ini Motifnya


(tfa)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading