Kembangkan Digital, Bank BJB Jadi Top BUMD 2022

Market - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
20 May 2022 11:28
bjb

Jakarta, CNBC Indonesia-PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau bank bjb (BJBRmendapatkan penghargaan sebagai Top BUMD 2022. Adapun bank bjb meraih peringkat 1 kategori BPD KBMI 2 (modal inti Rp6 triliun sampai dengan Rp14 triliun) dengan aset di atas Rp 100 triliun.

Penghargaan tersebut diberikan dalam Forum & Awarding "Holdingisasi BPD - Peran Pemilik dan Pengurus Dalam Memajukan BUMD" pada Kamis(19/5/2022) lalu di Surakarta. Acara dihadiri Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi sebagai guest speakers, Ketua Umum ASBANDA Supriyatno, serta Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Yuddy mengatakan, penghargaan diraih berkat inovasi digitalisasi serta pencapaian kinerja perseroan yang tumbuh positif di atas rata-rata perbankan nasional.


"Bank bjb merasa terhormat karena meraih penghargaan Top BUMD 2022 berkat kerja keras seluruh insan bjb yang mendapat dukungan penuh dari para pemegang saham, dan juga kepercayaan dari para nasabah," ujar Yuddydalam keterangan tertulis, Jumat (20/5/2022).

Selain bisnis, kata dia,bank bjb memiliki tugas dan fungsi sebagai lokomotif dan agen pembangunan ekonomi. Sehingga perlu beradaptasi dan menguatkan organisasi dalam menghadapi perubahan iklim kompetisi di era digital.

Adapun saat ini bank bjb fokus menjadi hybrid bank dengan memadukan layanan konvensional dan digital untuk seluruh nasabah dari semua kalangan usia.

 

Di samping itu,bank bjb giat berkomunikasi dengan BPD lainnya demi membangun Kelompok Usaha Bank (KUB) sesuai dengan POJK Nomor 12/POJK.03/2021.

Kolaborasiantar BPD akan meningkatkan pelayanan kepada nasabah melalui sharing infrastruktur, modal, pembiayaan bersama,dan lainnya.

"Bank bjb mengajak BPD lainnya untuk kolaborasi agar tumbuh bersama menjadi yang lebih besar sehingga dapat bersaing di industri perbankan serta memajukan ekonomi daerah," kata dia.

Diketahui bank bjb terus melakukan inovasi dan transformasi melalui digitalisasi. Hal ini demi memudahkan para nasabah menuju New Transformation Super Apps DIGI. DIGI by bank bjb yang diluncurkan saat puncak HUT bank bjb ke-61 ini memiliki fitur-fitur, seperti bjb cardless yang membuat nasabah tidak perlu khawatir lagi apabila tidak membawa kartu debit card bjb.

Terdapat juga DIGI Loan,yaitufitur peminjaman dana secara cepat yang dapat dilakukan tanpa perlu datang ke kantor cabang.

"Melalui menuju New Transformation Super Apps DIGI by bank bjb, pengajuan peminjaman akan sangat mudah seperti fintech. Selain itu banyak fitur-fitur terbaru lainnya yang siap memanjakan nasabah dalam melakukan transaksi serta menambah user experience," kata Yuddy.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Catat Laba Rp 2,6 T, Bank bjb Optimistis Hadapi 2022


(dpu/dpu)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading