Allo Bank SuperApp yang Sentuh Semua Aspek Kehidupan

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
19 May 2022 10:36
Chairul Tanjung dalam peluncuran Allo Bank di Jakarta, Kamis (19/5/2022). (Tangkapan layar CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ultimate Shareholder PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) Chairul Tanjung mengatakan aplikasi Allo Bank yang akan diluncurkan besok, Jumat (20/5/2022), akan melibatkan semua aspek kehidupan masyarakat sehari-hari. 

"Apa beda Allo Bank? Kalau bank pada umumnya hanya perbankan, Allo tidak hanya perbankan, tapi seluruh aktivitas kehidupan. Kalau dulu bank hanya mengelola uang nasabah, taruh deposito, taruh tabungan dan pinjam, Itu tradisional," ujarnya dalam konferensi pers, Kamis (19/5/2022). 

Kini, perbankan bertransformasi hingga menjadi lebih modern, dengan mengelola aset. Jadi bukan hanya deposito dan tabungan, tapi juga saham, obligasi, rumah, properti, dan seterusnya. 


"Perbankan masa depan mengelola hidup nasabah, dari mulai bangun tidur hingga tidur lagi. Mulai dari dia lahir, sampai dia meninggal dunia, dilakukan aktivitas melalui Allo Bank dalam 1 genggaman," jelas CT. 

CT mencontohkan, saat bangun tidur ada yang punya kebiasaan baca berita, mau baca berita bisa baca CNN, Detik, CNBC bisa di Allo Bank. 

"Mau ngecek market bisa investasiku miliki mega kapital bisa di Allo Bank. Mau sarapan, (bisa pesan) coffee bean di Allo Bank," jelasnya. 

Lalu setelah mandi mau berangkat ke kantor, bisa pesan Grab di Allo Bank karena Grab adalah business partner Allo Bank. 

Setelah sampai kantor mau belanja di Transmart bisa lewat Allo Bank, mau kirim parfum buat pacar, bisa pesan dari Metro bisa dari Allo Bank.

"Jadi Allo Bank bertransformasi dari sebuah perbankan digital menjadi sebuah superapp, itulah yang akan dilakukan. Tapi jangan berpikir semudah membalik telapak tangan, ada proses tahap demi tahap. Seperti kehidupan dari bayi lahir hingga dewasa ada proses berkelanjutan," jelas CT. 

CT menjelaskan dalam tiga tahun ke depan, cita-cita tadi sudah dalam 1 genggaman. Namun di saat besok mulai, semua ekosistem CT Corp akan mendukung dengan sangat luar biasa. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Perhatian! Saham Allo Bank Tembus Rp 8.000


(vap/vap)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading