Edukasi Investor Pemula, Ajaib Dukung Simulasi Trading BEI

Market - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
18 April 2022 13:46
Ajaib

Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur Utama PT Ajaib Sekuritas Asia, Anna Lora menuturkan, Ajaib terus senantiasa bersinergi dengan Bursa Efek Indonesia (BEI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hingga Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) untuk meningkatkan literasi keuangan. 

Hal itu diwujudkan dengan aktif mensosialisasikan pengaplikasian IDX Virtual Trading, perangkat dan alat simulasi trading sebagai sarana edukasi yang dapat digunakan oleh calon investor sebelum menjadi investor.

"Pasalnya, penyuluhan edukasi keuangan dan investasi terutama kepada generasi muda sangat penting untuk mendukung masa depan perekonomian masyarakat, sehingga diharapkan dapat semakin menumbuhkan semangat berinvestasi generasi muda di pasar modal serta menciptakan generasi yang lebih melek investasi," ujar Anna dalam keterangan tertulis, Senin (18/4/2022).


Adapun sinergi dengan BEI juga dilakukan Ajaib dengan menjalankan inisiatif literasi keuangan guna menyeimbangkan antara edukasi dengan pertumbuhan investor saham baru yang sangat signifikan.

Melalui edukasi, Anna mengatakan kualitas investor saham domestik akan meningkat sehingga inklusi pasar modal dalam negeri juga ikut naik.

Sementara itu, Direktur Teknologi Informasi PT Bursa Efek Indonesia, Fithri Hadi berharap akan semakin banyak calon investor muda yang memanfaatkan Virtual Trading sebagai sarana belajar dan edukasi serta lebih memotivasi generasi muda Indonesia untuk memberikan energi baru bagi kemajuan pasar modal Indonesia termasuk ekonomi nasional.

"Sejak diluncurkannya Aplikasi IDX Virtual Trading untuk investor atau calon investor yang ingin belajar dan latihan bertransaksi saham, tren kenaikan investor di pasar modal Indonesia khususnya investor generasi muda terus naik secara pesat," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Minimalisir Risiko Trading Lewat Screening Saham


(bul/bul)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading