BRImo Sediakan Fitur Pembayaran Zakat, Infak, & Sedekah

Market - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
12 April 2022 14:37
BRI

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menyediakan kemudahan pembayaran zakat, infak, dan sedekah melalui Financial Super Apps BRImo. Nasabah dapat melakukannya dengan layanan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS).

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menyampaikan perseroan berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah dengan praktis dan aman. Dia berharap layanan ini mampu memberikan kenyamanan bertransaksi secara daring dengan menggunakan gawai.

"BRI terus berinovasi dari aspek digital dan kami berharap masyarakat dipermudah dengan dapat melakukan ibadah zakat, infak, dan sedekah dari mana pun," kata Handayani dalam keterangan tertulis, Selasa (12/4/2022).


Diketahui BRI menggandeng sejumlah mitra pembayaran zakat seperti Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Rumah Zakat, Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI, serta berbagai masjid dan mushola yang melayani pembayaran donasi melalui fasilitas QRIS. Masyarakat dapat mengakses layanan pembayaran donasi dengan masuk ke menu Donasi di BRImo maupun melalui menu QRIS dengan melakukan pemindaian QR Code milik mitra pembayaran zakat.

Di samping itu, BRImo juga menyelenggarakan Program Monas atau BRImo Donasi. Program ini dapat dilakukan di BRImo melalui Fitur Donasi, dengan tujuan mendukung kegiatan bertema "Air Untuk Bumi".

Menurut Handayani, Gerakan Monas ini program spesial Ramadan yang bekerja sama dengan YBM BRILiaN dan Dompet Dhuafa. Dengan melakukan transaksi fitur donasi di BRImo seperti membayar zakat, infak, dan sedekah nasabah turut menyumbang senilai Rp 10.000 untuk membantu warga yang kesulitan air bersih saat musim kemarau.

"Penyaluran Program Monas ini akan dilakukan setelah Idul Fitri oleh YBM BRILiaN dan Dompet Dhuafa kepada warga sesuai dengan sebaran donasi," ungkapnya.

Adapun untuk berpartisipasi dalam program ini, nasabah dapat masuk ke aplikasi BRImo, klik fitur Donasi, pilih jenis lembaga penyalur, jenis donasi, dan input nominal, lalu masukkan PIN dan transaksi donasi berhasil.

Sebagai informasi BRImo menjadi salah satu kontributor pertumbuhan kinerja sektor digital banking BRI. Sampai dengan Maret 2022 terdapat 16,10 juta pengguna dengan laju transaksi finansial BRImo mencapai 313,88 juta yang tumbuh 238% year on year (yoy).


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tambah Fitur Travel di BRImo, BRI Gandeng Traveloka


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading