Sederet Menteri Hadiri Acara Listing GOTO di BEI, Ada Nadiem?

Market - Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
11 April 2022 12:26
Pencatatan Perdana Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (11/4/2022).. (dok. GoTo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Momen PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) resmi menjadi perusahaan publik dan melantai di pasar modal Indonesia diramaikan sejumlah pejabat negara. Hal ini terlihat dalam acara pencatatan perdana saham GOTO di papan perdagangan BEI, Senin (11/4/2022).

Dalam acara tersebut, selain para petinggi GoTo, terpantau hadir para pejabat publik seperti Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Kominfo Jhonny G Plate, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, serta Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua DK OJK Wimboh Santoso, Direktur Utama BEI Inarno Djajadi, serta Komisaris Utama GOTO Garibaldi Thohir dan eks Menteri Parekraf Whisnutama.


Saat memberi sambutan di acara tersebut, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sempat menyinggung kehadiran Nadiem. Alasannya, Nadiem selama ini dikenal sebagai pendiri Gojek, bagian dari ekosistem GOTO.

"Ini menteri yang laporannya harus lapor lagi karena ada peningkatan aset saat ini," kata Airlangga.

Dia juga sempat berpesan kepada GOTO agar menjaga kedekatan dan hubungan dengan Kemenkop UKM. Alasannya, ada banyak pelaku usaha mikro yang kini mendapat banyak dampak positif karena kehadiran Gojek dan Tokopedia.

"Kita selain GOTO juga berikan apresiasi kepada UMKM, karena ini pertemuan super app dengan marketplace yang juga melibatkan banyak UMKM sehingga tentu mempermudah pekerjaan Menteri Koperasi dan UMKM. Artinya, GOTO harus menempel pada Menteri Koperasi dan UMKM," katanya.

Saat ini, kapitalisasi pasar GOTO tercatat sebesar Rp 464,27 triliun, berada di peringkat tiga besar dan di atas emiten telekomunikasi BUMN PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) yang tercatat mencapai Rp 454,70 triliun.

Saham GOTO tercatat di papan utama BEI dan GoTo menjadi emiten ke-15 yang tercatat di BEI pada tahun ini. Harga penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) GOTO sebesar Rp 338 per saham.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Nadiem Makarim Hadir di Acara Listing GoTo, Kangen Gak Pak?


(vap/vap)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading