Pariwisata Mulai Pulih, Transaksi di GOTF Diproyeksi Naik 40%

Market - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
31 March 2022 14:50
Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) 2022 (Dok. BNI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah telah mengeluarkan sejumlah kebijakan baru seiring dengan terkendalinya penanganan pandemi Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir. Kini, masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin lengkap tidak perlu untuk melakukan PCR dan antigen untuk bepergian dalam negeri.

Hal ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor SE 23 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Darat Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

VP Corporate dan Channel Management PT Garuda Indonesia (Persero)Tbk (GIAA)ArsenaPermasadhie mengungkapkan kebijakan tersebut membawa dampak positif untuk industri penerbangan dan pariwisata. Momentum Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) menurutnya tepat, seiring dibukanya pembatasan di berbagai negara, sehingga rute internasional tidak perlu lagi melakukan karantina. Hal ini menurutnya akan menarik minat masyarakat untuk kembali berwisata.


"Momen GOTF (Garuda Indonesia Online Travel Fair) ini kami coba menghitung secara komersial. Dibandingkan pelaksanaan event sebelumnya, proyeksi tumbuh di 40%. Ini sejalan dengan antusiasme yang kita lihat dari tren per hari semenjak ketentuan relaksasi ini diberikan," kata dia dalam konferensi pers GOTF 2022, Kamis (32/3/2022).

Diketahui Garuda Indonesia kembali menyelenggarakan GOTF 2022 pada 4-10 April 2022 mendatang. Dalam kesempatan ini Garuda Indonesia bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk, Traveloka, tiketcom, dan PegiPegi.

Menurut Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R Susardi, GOTF menjadi salah satu upaya dalam menjawab kebutuhan masyarakat atas hadirnya layanan penerbangan yang selaras dengan minat penggunaan layanan transportasi udara.

"GOTF diharapkan mampu menghadirkan solusi terhadap kemudahan dan kenyamanan mempersiapkan perjalanan di mana masyarakat kini dapat semakin mudah mengakses berbagai penawaran menarik dengan fitur yang semakin seamless," ungkap dia.

Lebih lanjut, dalam GOTF ini, kata dia, Garuda Indonesia menyediakan penerbangan untuk destinasi wisata seperti Denpasar, Yogya, Solo, Lombok, Medan, Manado, Labuan Bajo, dan Sorong

"Dengan adanya pelonggaran aturan penerbangan kami harapkan dapat memberikan pilihan yang lebih beragam bagi masyarakat di tengah upaya seluruh ekosistem pariwisata untuk meningkatkan industri pariwisata nasional," pungkas Ade.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir mengatakan sektor pariwisata terdampak pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir. Penurunan kasus dan gencarnya vaksinasi menjadi salah pendorong bangkitnya industri pariwisata.

"Kami memperkuat posisi BNI di market travel dan menjaga konsistensi untuk memberikan program-program bagi nasabah. Kami selalu mengingatkan BNI satu-satunya bank partner yang memiliki promo terlengkap di Garuda Indonesia baik kartu kredit maupun debit," kata Ronny.

GOTF kali ini menurutnya menjadi momentum yang tepat kepada masyarakat untuk kembali berwisata secara aman dan hemat dengan maskapai nasional.

"Tahun ini pemerintah membuka kesempatan bagi masyarakat untuk dapat melakukan perjalanan mudik di momen lebaran nanti. Tentu ini momen yang tepat setelah dua tahun, masyarakat dapat merayakan bersama keluarga di kampung masing-masing," tambahnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bertransformasi dengan Baik, BNI Raih Most Trusted Company


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading