Direktur Waskita (WSKT) Mundur, Demi Penerbitan Obligasi?

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
28 March 2022 10:40
Emiten konstruksi BUMN, PT Waskita Karya Tbk (WSKT), telah menerima seluruh dana Penyertaan Modal Negara (PMN) dalam rangka aksi korporasi rights issue  senilai Rp 7,9 triliun. Perseroan menargetkan jumlah dana yang ditargetkan sebesar Rp11,96 triliun.

Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur Pengembangan Bisnis dan Quality, Safety, Health, dan Environment PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) Arijanti Erfin mengundurkan diri. Hal ini diungkapkan secara terbuka oleh perseroan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dalam keterbukaan informasi yang dikutip Senin (28/3/2022), Arijanti Erfin mengundurkan diri sejak 23 Maret 2022.

Kemudian, surat Pengunduran Diri tersebut, ditindaklanjuti dengan Pemberhentian sementara Arijanti Erfin sebagai Direktur Pengembangan Bisnis dan Quality, Safety, Health, dan Environment PT Waskita Karya (Persero) Tbk oleh Dewan Komisaris Perseroan.


Pemberhentian Sementara tersebut efektif per tanggal 24 Maret 2022.

"Sehubungan dengan hal tersebut, merujuk Anggaran Dasar Perseroan Pasal 11 Ayat 20 dapat diinformasikan bahwa Dewan Komisaris Perseroan telah menunjuk Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perseroan untuk menggantikan tugas, wewenang dan tanggung jawab Direktur Pengembangan Bisnis dan Quality, Safety, Health, dan Environment Perseroan berdasarkan surat No. 11/RHS/WK/DK/2022 tanggal 24 Maret 2022 perihal Pemberitahuan Pemberhentian Sementara Direktur Pengembangan Bisnis dan Quality, Safety, Health dan Environment serta Penunjukan Direksi Pengganti Sebagai Pelaksana Tugas Direktur Pengembangan Bisnis dan Quality, Safety, Health dan Environment PT Waskita Karya (Persero) Tbk," kutip keterbukaan informasi, Senin (28/3/2022).

Arijanti Erfin diangkat sebagai Direktur Waskita sejak Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 21 September 2021. Artinya, baru sekitar 6 bulan mantan direksi Taspen itu menjabat di Waskita.

Dulu dia berkarya di PT Asuransi Jiwa Taspen pada 2017-2020. Selain itu, direktur pemasaran PT Asuransi ASEI Indonesia pada 2021, dan direktur HC & QHSE PT Waskita Karya Tbk 2021 hingga sekarang.

Tidak dijelaskan secara lugas penyebab mundurnya Arijanti.

Namun, Dewan Komisaris Waskita dalam suratnya menyebutkan dapat memahami alasan pengunduran diri Arijanti Erfin untuk kepentingan PT Waskita Karya (Persero) Tbk, khususnya demi kelancaran pengajuan perijinan kepada OJK mengenai Penawaran Umum Obligasi IV PT Waskita Karya (Persero) Tbk Tahun 2022 dan Penawaran Umum Sukuk Mudharabah I PT Waskita Karya (Persero) Tbk Tahun 2022.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Rights Issue Rp 11,96 T, Waskita Selesaikan 7 Proyek Tol Ini


(vap/vap)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading