Banyak Milenial & Gen Z, Nasabah Mandiri Sekuritas Tumbuh 33%

Market - Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
09 March 2022 13:45
Konfrensi Pers Hasil Bisnis Mandiri Sekuritas 2021. (Tangkapan Layar) Foto: Konfrensi Pers Hasil Bisnis Mandiri Sekuritas 2021. (Tangkapan Layar)

Jakarta, CNBC Indonesia - Jumlah nasabah ritel pasar modal yang menggunakan jasa PT Mandiri Sekuritas tumbuh 33% secara tahunan sepanjang 2021 lalu. Pertumbuhan ini diiringi kenaikan jumlah transaksi daring dan total aset nasabah yang dikelola perusahaan.

Direktur Keuangan dan Operations Mandiri Sekuritas Heru Handayanto berkata, pada 2021 lalu jumlah nasabah Mandiri Sekuritas tumbuh ditopang kelompok umur milenial dan Gen Z. Jumlah investor ritel dari dua generasi ini di Mandiri Sekuritas mencapai 70%.

"Untuk investor ritel 2021 pertumbuhan cukup bagus. Jumlah nasabah kami tumbuh 33% di mana 70% adalah Milenial dan Gen Z. Transaksi yang dilaksanakan oleh investor ritel 90% melalui fasilitas online trading kami yaitu MOST," kata Heru dalam konferensi pers, Rabu (9/3/2022).

Mandiri Sekuritas juga mencatat transaksi harian investor ritel pada 2021 tumbuh 54% secara tahunan. Kemudian, jumlah Rekening Dana Nasabah naik 43% dalam periode yang sama.

Total aset yang dikelola Mandiri Sekuritas tumbuh lebih dari 16%. Jumlah ini merupakan gabungan dari aset portofolio dan kas dari investor.

"Jadi sesuai impian kami bahwa kami sebagai broker bisa tumbuh bersama investor kami," katanya.

Untuk melayani nasabah ritel, selama ini Mandiri Sekuritas mengandalkan aplikasi bernama Mandiri Online Securities Trading (MOST). Aplikasi ini memungkinkan nasabah ritel melakukan kegiatan di pasar modal secara daring.

Heru berkata, MOST adalah layanan investasi yang lengkap dan memberi pengalaman nasabah bertransaksi lebih baik, mudah dan aman. Ke depannya, Mandiri Sekuritas ingin semua produk investasi di pasar modal bisa ditransaksikan di MOST.

"MOST sudah 100% online opening account mulai tahun lalu tanpa ada lagi paper dan pertemuan broker serta nasabah. Kami pionir dalam hal ini. Di MOST juga kami lakukan pelatihan pasar modal secara berkala dan gratis untuk nasabah."

Kami juga berikan riset hasil market secara update harian dan analis kami mendapat kepercayaan dari pelaku pasar. Kami juga yang pertama laksanakan awards untuk nasabah setia dan nasabah yang memiliki prestasi dan keunikan atas investasi mereka," ujarnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mitratel, Sinyal Kuat & Masa Depan Cerah Bisnis Emiten Menara


(vap/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading