BTN Genjot KPR MBT, Masyarakat Berpenghasilan Tanggung

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
02 March 2022 16:45
Screenshot/Wadirut BTN Nixon

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) akan menggenjot Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bagi Masyarakat Berpenghasilan Tanggung (MBT) alias kaum milenials.

Wakil Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan BTN menggenjot pembiayaan KPR milenial mengingat potensinya yang masih sangat besar.

"Strategi kita selain MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah), sudah mulai masuk juga ke MBT, Masyarakat Berpenghasilan Tanggung, belum ada istilahnya ya ini? Alias milenial, kerja di kota tapi belum punya rumah. Ini kita bidik sangat serius," ujar Nixon dalam konferensi pers usai menggelar RUPST BTN, Rabu (2/3/2022).


Nixon mengatakan terkhusus generasi milenial ini merupakan PR tersendiri bagi perseroan untuk menyediakan rumah untuk mereka.

"Ada 81 juta milenial, kerjanya di perkotaan, income di atas Rp 8 juta. Ini PR tersendiri buat penyediaan rumah buat mereka," ujarnya.

BTN, lanjutnya, telah bekerja sama dengan sejumlah pengembang, termasuk BUMN, untuk menyediakan rumah untuk generasi milenial.

"Perumahan di perkotaan sedang kita kerja samakan, ada 100 lokasi project kerja sama dengan sejumlah pengembang, ada BUMN juga," jelasnya.

Direktur Konsumer Hirwandi Gafar mengatakan BTN memiliki banyak skema pembiayaan untuk milenial dan bukan sekadar untuk membantu mereka memiliki rumah namun juga bisa tetap menabung.

"Kami punya banyak skema yang bukan sekadar membantu mereka memiliki rumah, namun banyak kemudahan yang menarik," pungkas Hirwandi.

Bank BTN akan meningkatkan KPR di segmen milenial melalui kerja sama pembangunan Transit Oriented Development (TOD) dengan BUMN Karya dan Top Developer serta program KPR untuk mielnial, seperti KPR Gaess for Millenials dengan fitur Graduate Payment Mortgage (GPM) dan KPR Hits.

Di luar KPR Milenials, Bank BTN juga akan mengembangkan kredit komersial dan korporasi yang memiliki value chain di sektor perumahan.

Untuk diketahui, BTN menargetkan Kredit dan Pembiayaan tumbuh 9% - 11% pada tahun ini.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gokil! BRI Kasih Bunga KPR Spesial Cuma 1,26%


(vap/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading