Akan Ada Segudang Langkah yang Bakal AlloFresh Lakukan

Market - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
02 March 2022 15:10
CT Corp Gandeng Bukalapak Bangun Grosir Allofresh

Jakarta, CNBC Indonesia - Platform penjualan online kebutuhan sehari-hari AlloFresh resmi diluncurkan. Peluncuran ini sekaligus menginisiasi awal dari sejumlah ekspansi yang bakal dilakukan platform yang juga tergabung dalam ekosistem Allo Bank tersebut.

Bouzeneth Benaouda, Presiden Direktur Trans Retail menyebut, Trans Retail telah membangun ekosistem di Indonesia selama 23 tahun. Namun, pola konsumsi masyarakat berubah dalam lima tahun terakhir.

Kemudian, datanglah pandemi Covid-19. Kondisi ini memunculkan ide kerjasama online dan offline menjadi kunci. "Dengan kemitraan bersama Bukalapak didukung financial investor seperti Growtheum, kami optimistis ke depannya," ujar Ben, sapaan akrab Benaouda dalam kegiatan peluncuran AlloFresh, Rabu (2/3/2022).


Bukalapak memiliki keunggulan dari sisi teknologi dan memiliki koneksi hingga mampu menghubungkan konsumen hingga di luar Jakarta. "Distribusi dan teknologi Growtheum akan menjadi leading company di segmen delivery," imbuh Ben.

AlloFresh ke depan juga bakal menjadi penghubung antara penjualan online dan offline. Sebab, keduanya memiliki karakteristik berbeda yang sejatinya bisa saling melengkapi.

Penjualan online memang simpel. Orang sibuk bisa membeli kebutuhannya hanya menggunakan ponsel.

Penjualan barang secara online pun sudah semakin luas. Baju yang tidak memiliki ukuran pasti untuk setiap orang saja saat ini bisa dipilih terlebih dahulu sebelum dibeli menggunakan platform online.

Kalangan milenial saat ini juga cenderung ogah belanja di pusat perbelanjaan. Tapi, hadir baby boomer di Jakarta dan luar Jakarta yang senang dengan pengalaman menghabiskan waktu jajan di pusat perbelanjaan.

"Jadi, bukan offline atau online, kita butuh keduanya. Keduanya akan berjalan bersama di masa mendatang," jelas Ben.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Resmi! CT & Bukalapak Kolaborasi di AlloFresh Senilai Rp 1 T


(emy/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading