Tak Cuma Jago Bisnis, Raffi Pilih BNI Emerald Untuk Investasi

Market - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
27 February 2022 09:42
Buka-bukaan Raffi Ahmad, Raup Cuan 300% Dari Saham (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Public figure yang saat ini telah sukses melebarkan sayapnya ke dunia bisnis, Raffi Ahmad, meyakini bahwa ekonomi nasional harus bangkit meski pandemi masih melanda.

Raffi dan istrinya, Nagita Slavina berkeinginan untuk ekspansi bisnis yang berani di berbagai bidang. Raffi menuturkan hal itu dapat terlaksana dengan adanya semangat investasi dan jangan pernah berpikir bahwa bisnis dapat dilakukan secara instan.

"Semuanya itu butuh proses," ujar Raffi kepada istrinya Nagita Slavina dalam tayangan YouTube di kanal Rans Entertainment, dikutip Jumat (18/2/2022).


Dalam video yang diunggah pada 10 Februari lalu dan telah ditonton hingga hampir 600 ribu orang itu, Nagita Slavina menginginkan usahanya berkembang dengan kembali menggunakan investasi di pasar modal, namun sayangnya ia masih kebingungan menjalankannya. Nagita pun mengatakan kepada suaminya bahwa banyak temannya yang merekomendasikan BNI Emerald.

Mendengar hal tersebut, Raffi langsung mengatakan bahwa dirinya sudah memakai BNI Emerald. Agar lebih mendalam menjelaskan kepada istrinya, Raffi memutuskan untuk mengobrol lewat sambungan telepon dengan Relationship Manager BNI, Olivia.

Olivia mengungkapkan, ada keuntungan jika berinvestasi di BNI Emerald, salah satunya adalah bisa membeli reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel langsung dari BNI Mobile Banking.

"Jadi nasabah gak harus datang ke Bank langsung. Seru gak tuh?" tutur Olivia.

Jika nasabah ingin melihat daftar lengkap reksadana, Olivia mengungkapkan produk itu dapat dilihat di Fund Fact Sheets, Prospectus, NAB Terakhir, dan Historical Performance di website BNI Emerald, yakni di https://www.bni.co.id/EMERALD.

BNI sendiri saat ini tengah aktif melakukan penawaran SBN Ritel seri Sukuk Ritel SR016 dengan imbal hasil 4,95% net per tahun. Nilai ini setara imbal hasil 5,57% dengan pajak Deposito.

Saat ini BNI juga memiliki program mendapatkan hadiah logam mulia hingga 50 gram untuk nasabah yang top up investasi. Sementara untuk nasabah yang baru bergabung dengan BNI Emerald juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa Iphone 13 pro max 256 GB atau cashback Rp 25 juta.

"Seru banget, gokil!" balas Raffi.

BNI Emerald Gencar Edukasi Investasi Lewat Sosmed

Untuk diketahui, BNI Emerald juga terus gencar mengedukasi masyarakat luas mengenai investasi kepada nasabah melalui akun instagram BNI46. Selain konten edukasi, masyarakat juga akan menemukan banyak konten produk BNI, dan konten menarik lainnya.

Belum lama ini perseroan memberi bocoran cara berinvestasi menggunakan teknik Dollar Cost Averaging. Teknik ini dilakukan dengan cara berinvestasi dengan nilai dana yang sama secara berkala dan rutin sehingga mendapatkan nilai masuk rata-rata (average cost).

Di BNI Emerald, para nasabah bisa melakukan teknik ini dengan memanfaatkan fitur Reguler Subscription Plan (RSP) atau pembelian reksa dana secara berkala. Mekanisme pendebetan dilakukan otomatis dari rekening tabungan sesuai tanggal pilihan, sehingga diyakini akan membantu para nasabah lebih disiplin dalam melakukan investasi secara rutin apapun kondisi pasarnya.

Kepercayaan BNI untuk menjadi penyelenggara produk investasi bagi para nasabah makin dibuktikan dengan BNI Emerald yang mencatatkan pertumbuhan dana kelolaan (asset under management/AUM) mencapai Rp 166 triliun sepanjang 2021. Pertumbuhan ini tidak lepas dari peningkatan tabungan Emerald sebesar 15% dan AUM investasi sebesar 20%.

"Kami akan terus dorong ekspansinya khususnya pada second generation nasabah Emerald. Kami melihat pertambahan jumlah investor cukup masif. Kami cukup percaya pada tahun ini kami menargetkan AUM tumbuh double digit secara aspiratif," ujar Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina, Leyla Karnalies, Jumat (11/2/2022)

Produk dan jasa premium BNI Emerald juga bisa dinikmati selama perjalanan di bandara berupa layanan airport lounge, airport handling assistant, dan fasilitas penjemputan BNI Emerald Airport Limo. Nasabah yang berada di luar negeri tempat BNI memiliki kantor perwakilan atau cabang, yakni Singapura, Hongkong, Seoul (Korea Selatan), Tokyo (Jepang), London (Inggris), dan New York (Amerika Serikat) dapat menikmati fasilitas ruang meeting gratis.

Lebih lanjut, BNI juga memiliki promo dan program menarik khusus nasabah Emerald yang dapat diakses dengan BNI Kartu Debit Emerald.

 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tumbuh Kuat dan Berkualitas, BNI Emerald Raih Penghargaan


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading