PPRE Optimistis Kinerja Tahun 2022 Makin Oke, Dipicu Apa?

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
24 February 2022 19:13
Komitmen PT PP Presisi Dorong Kebangkitan Ekonomi Sektor Infra (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT PP Presisi Tbk (PPRE) menyongsong tahun Macan Air dengan optimisme. Pemulihan ekonomi nasional menjadi momentum yang diyakini bakal memacu kinerja perseroan.

Dalam paparannya di CNBC Indonesia Infrastructure Outlook 2022, Kamis (24/2/2022), Direktur Utama PPRE, Rully Noviandar menyebut dengan target pertumbuhan ekonomi sekitar 5,5% bakal tumbuh banyak ruang untuk meningkatkan bisnis perusahaan.

"Dengan indikasi ini, peningkatan pertumbuhan di sektor perumahan dan konstruksi serta infrastruktur maupun pertambangan ini memberikan peluang bagi perusahaan kami untuk turut meningkatkan kinerja," tuturnya.


Dia melihat beberapa sektor yang dinilai prospektif dari pemulihan ekonomi Indonesia di antaranya adalah sektor pertambangan dan perusahaan berbasis alat berat. Terlebih pertumbuhan ekonomi global sangat berpengaruh terhadap harga komoditas energi termasuk minyak dan batu bara. Diketahui, PP Presisi memiliki 2.985 unit alat berat.

Bila dilihat dari sektor mineral program hilirisasi dan progress pembangunan smelter di Indonesia sangat meningkat. Hal tersebut diyakini akan meningkatkan produksi tambang mineral.

"Nah, bagi perusahaan kami yang berbasis alat berat. Kami mencoba memfokuskan dalam meningkatkan permintaan terhadap alat berat," ujar Rully.

Melihat kondisi tersebut, imbuhnya, serta pencapaian tahun 2021, PPRE menetapkan strategi pertumbuhan kinerja tahun ini sebesar 60%. "Dan untuk laba bersihnya kita sekitar 23%," ucapnya. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Melesat 26,7%, PP Presisi Catatkan Laba Bersih Rp 146,8 M


(bul/bul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading