Wawancara Eksklusif

Erick Buka-bukaan Soal Kacaunya Kondisi Keuangan Garuda

Market - M. Gibran, CNBC Indonesia
17 February 2022 12:30
Erick Thohir

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) terancam pailit. Bukan hanya karena pandemi Covid-19, maskapai kebanggaan Indonesia itu ternyata memiliki borok dan luka yang dalam. Perlu manuver jitu yang cepat dan sistematis agar perusahaan pelat merah itu bisa selamat dari kebangkrutan.

Di sisi lain, BUMN pemegang hak monopoli di sektor kelistrikan, PT PLN (Persero), juga sempat menjadi sorotan akibat krisis pasokan batu bara yang dialami. Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun tangan dan memerintahkan jajaran melakukan pembenahan. Salah satu langkah adalah moratorium sementara ekspor batu bara pada Januari 2022 lalu guna menghindari krisis energi listrik domestik.

Kondisi demi kondisi itu memaksa Menteri BUMN Erick Thohir segera melakukan pembenahan. Lantas, pembenahan apa yang akan dilakukan Kementerian BUMN demi menyehatkan Garuda Indonesia dan menjaga kestabilan bisnis PLN? Simak wawancara eksklusif CNBC Indonesia bersama Erick dalam program Power Lunch CNBC Indonesia.





[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Erick Thohir Sebut 4 Lessor Garuda Sepakati Skema Perdamaian


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading