2 BPR Kolaborasi Dukung UMKM di Bali

Market - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
11 January 2022 18:04
BPR Lestari dan BPR KAS menandatangani kesepakatan kerja sama

Jakarta, CNBC Indonesia - BPR Lestari dan BPR KAS bekerja sama untuk mendukung pertumbuhan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Bali. 

Penandatanganan kesepakatan kerja sama dilaksanakan pada Kamis (6/1) lalu di BPR Lestari Teuku Umar yang diwakili CEO BPR Kas Rio Christian dan CEO BPR Lestari Pribadi Budiono.

"Finalisasi kerja sama selesai di bulan ini. Sudah satu frekuensi, satu misi ya harus segera dijalankan untuk kemajuan BPR," kata Pribadi dalam keterangan tertulis, Selasa (11/1/2022).


Lewat kolaborasi tersebut, diharapkan pangsa pasar BPR bisa ditingkatkan. Juga, dalam membuka akses finansial bagi para pelaku UMKM.

"Misi jangka panjangnya tentu memajukan perekonomian Bali. Dengan mendukung saluran modal usaha bagi UMKM, tentu berharap roda bisnis berputar dan akan menjadi efek domino untuk perputaran roda ekonomi di Bali," tutur Pribadi.

Lebih lanjut, menurut dia, kerja sama tersebut menjadi angin segar bagi BPR lainnya. Ia menyebutkan, bahwa BPR Lestari telah menjalin kerja sama dengan beberapa BPR di Pulau Jawa.

"Kolaborasi ini dapat dilakukan secara masif sehingga semua BPR memiliki kesempatan yang sama untuk memperluas jangkauan pasar," tukasnya.

Sejauh ini, BPR Lestari Group telah berkolaborasi dengan 16 BPR di Jawa dan Bali. Pribadi sebut, ini saatnya kolaborasi bukan kompetisi. "BPR bersatu tak bisa dikalahkan," ucapnya.

Senada dengan pribadi, Rio mengatakan, bahwa kerja sama antara BPR Lestari dan BPR Kas bertujuan untuk mendorong pertumbuhan perekonomian, khususnya di wilayah Bali.

"Mau jarinya L (BPR Lestari) atau jarinya K (BPR Kas), sama saja. Yang penting ekosistem BPR sehat, Bali Bangkit, Indonesia makmur," ujar dia melalui akun Instagramnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

OJK Keluarkan Aturan Baru Soal BPR & BPRS, Ini Hal yang Baru


(bul/bul)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading