Buyback Saham, JRPT Siapkan Duit Rp 100 Miliar

Market - dhf, CNBC Indonesia
11 January 2022 18:55
Jaya Real Property

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) berencana melakukan pembelian kembali atawa buyback saham.

Berdasarkan keterbukaan informasi, Selasa (11/1/2022), JRPT menyiapkan anggaran maksimal Rp 100 miliar untuk buyback saham. Dana ini disediakan untuk membeli 192,31 juta saham JRPT.

Artinya, harga buyback ada di kisaran Rp 520 per saham. Nilai ini sedikit premium lantaran lebih tinggi dari harga saham JRPT di penutupan perdagangan sore ini, Rp 510 per saham.


Namun, ada sejumlah pembatasan harga saham dalam buyback. Pertama, harga penawaran untuk buyback akan dilakukan sesuai harga yang lebih rendah atau sama dengan harga transaksi yang terjadi sebelumnya.

Kedua, jika buyback terjadi di luar Bursa Efek Indonesia (BEI), maka harga buyback ditetapkan paling tinggi sebesar harga rata-rata dari harga penutupan perdagangan harian selama 90 hari terakhir sebelum tanggal buyback.

Sesuai dengan ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), buyback akan dilakukan selama tiga bulan terhitung sejak keterbukaan informasi terkait rencana ini diumumkan.

Manajemen JRPT memastikan, tidak ada dampak signifikan yang ditimbulkan aksi korporasi ini. Buyback justru bakal mempengaruhi proforma laba bersih per saham dari Rp 48,3/saham sebelum buyback, menjadi Rp 49,01/saham setelah buyback


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jumbo! Adaro Energy Mau Buyback Saham Rp 4 T


(dhf/vap)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading