Bos BEI Sebut Allo Bank Menarik untuk Investor

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
11 January 2022 09:19
Rights Issue Allo Bank  (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi mengatakan PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) akan menjadi bank digital dengan modal kuat di Indonesia.

"Dengan rights issue ini, modal inti Bank Allo akan meningkat lebih dari Rp 6 triliun dan membuat BBHI menjadi bank digital dengan permodalan yang kuat di Indonesia,"kata Inarno saat menyampaikan sambutan di pembukaan perdagangan saham, Selasa (11/01/2021).

Inarno mengatakan, rights issue Allo Bank menjadi salah satu topik yang menarik bagi pelaku pasar modal belakangan ini. Bahkan beberapa perusahaan besar ikut berpartisipasi di dalamnya.


Meningkatnya digitalisasi di banyak sektor, kata Inarno, turut meningkatkan transaksi keuangan digital di masyarakat. Kehadiran bank digital dapat memperkuat industri perbankan nasional

Inarno menambahkan, Indonesia memiliki pasar yang besar dan potensial bagi pengembangan ekonomi digital, termasuk perbankan digital, apalagi didorong pandemi, hampir semua transaksi keuangan di Indonesia sudah menggunakan platform digital seperti, Gopay, Shopeepay, DANA, OVO dan sebagainya.

"Banyak orang sekarang merasa transaksi digital lebih efisien dan bisa memenuhi kebutuhan konsumen lebih cepat. Kehadiran perusahaan tercatat dari sektor bank digital seperti bank allo akan sangat menarik bagi investor di Indonesia," kata Inarno.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tenang, Ini Janji CT kepada Investor Ritel Allo Bank (BBHI)


(hps/hps)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading