Eksklusif

Raffi Ahmad Buka-bukaan Soal Rencana IPO RANS Entertainment

Market - sdr, CNBC Indonesia
11 January 2022 06:35
Raffi Ahmad (CNBC Indonesia/ Valentina Angel)

Jakarta, CNBC Indonesia - Artis sekaligus pebisnis Raffi Ahmad bakal menggiring perusahaan besutannya, RANS Entertainment untuk menjadi perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Persiapan itu tercermin dari strategi RANS Entertainment mencari investor strategis baru sebelum initial public offering (IPO) alias pre-IPO. "Valuasi saat pre-IPO bagus. Mudah-mudahan saat IPO dua kali lipat, lah, lebih bagusnya," ujar Raffi kepada CNBC Indonesia, Senin (10/1/2022).

Keberhasilan RANS Entertainment meraup dana segar melalui pre-IPO juga tak lepas dari kinerja keuangan perusahaan yang juga menaungi klub sepakbola RANS Cilegon FC tersebut. Kata Raffi, RANS Entertainment sudah mencatat keuntungan. "Tapi, masih menggunakan saya dan Nagita sebagai corongnya," tandas Raffi.


Itu menjadi alasan lain dirinya juga tidak mau terlalu terburu-buru menggiring RANS Entertainment menjadi perusahaan publik.

"Ini target dan kita inginkan. Tapi, kita kencangkan fundamentalnya dulu. Saya sadar bisa seperti ini juga karena publik. Perusahaan ini sebenarnya legacy untuk saya bersama Nagita, jadi jangan buru-buru melainkan pelan tapi pasti," terang Raffi ketika ditanya apakah IPO RANS Entertainment bisa berlangsung tahun ini.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kaesang 'Bos' Perusahaan Raffi Ahmad, Mitratel Bidik Rp 25 T


(dhf/vap)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading