Rachmat Kaimuddin Resign, Willix Halim Jadi Plt Dirut BUKA

Market - Novina Putri Bestari & Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
29 December 2021 19:02
Willix Halim (Dok.BukaLapak)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) menunjuk Willix Halim sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama Bukalapak. Penunjukan itu merupakan langkah terbaru perseroan usai pengunduran diri Rachmat Kaimuddin dari jabatan dirut.

"Adapun Teddy Oetomo dan Natalia Firmansyah akan tetap menjabat sebagai Direktur Bukalapak," tulis manajemen Bukalapak seperti dikutip dari siaran pers, Rabu (29/12/2021).

Bukalapak menerima surat pengunduran diri Rachmat pada tanggal 28 Desember 2021 demi melanjutkan kariernya untuk melakukan pengabdian negara bekerja untuk pemerintah.


Komisaris Utama BUKA Bambang Brodjonegoro mengonfirmasi hal tersebut.

"Di mana posisi berikutnya, kita tunggu keppresnya. Yang pasti level eselon 1," kata Bambang kepada CNBC Indonesia.

Willix bergabung dengan Bukalapak sebagai Chief Operating Officer Bukalapak pada tahun 2016. Sebelum bergabung di Bukalapak, Willix adalah Senior Vice President Growth untuk Freelancer.com, salah satu startup terbesar di Australia.

Willix mendapatkan gelar sarjana Computer Science dan Mechatronics dengan First Class Honors pada tahun 2009 dari University of Melbourne.

Selama menjabat sebagai plt dirut, Willix akan bertanggung jawab terhadap kegiatan operasional perusahaan secara menyeluruh serta memastikan Bukalapak terus mewujudkan misinya menciptakan A Fair Economy For All.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Saham Bukalapak Drop, Berapa 'Harta' CEO Rachmat Kaimuddin?


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading