Halo Anak Muda, Ada Cara Mudah Beli Rumah dari BTN Nih

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
21 December 2021 09:20
BTN

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) atau BTN merambah ranah digital untuk membangun ekosistem perumahan (digital mortgage ecosystem). Pengembangan layanan digital ini membuat BTN menggandeng platform jual beli berbasis teknologi.

Bukan hanya itu, perusahaan juga melakukan penambahan fitur anyar pada aplikasi mobile banking hingga membangun aplikasi baru. BTN ingin memudahkan masyarakat dalam bertransaksi membeli properti.

Wakil Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Nixon LP Napitupulu mengatakan ini menjadi salah satu strategi BTN dalam menyalurkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).


"Bank BTN memang sudah memiliki BTN Properti sebagai platform jual beli rumah, pemasaran dan pengajuan KPR online, namun melalui kerjasama platform properti digital lain seperti Pinhome, diyakini akan terus memberikan peningkatan layanan dalam berbagai hal seperti halnya : pengajuan KPR, update stok properti, pre-kualifikasi KPR serta layanan pendukung seperti jasa rumah tangga yang dibutuhkan oleh pemilik properti," ujar Nixon di Jakarta, pekan lalu.

Nixon berharap dengan menggandeng pihak ketiga dapat meningkatkan penyaluran KPR Bank BTN, layanan operasional dan memperluas akses pengajuan KPR online, serta menambah kanal penjualan properti bagi developer yang bermitra.

"Hal tersebut menjadi bukti bahwa Bank BTN terus berinovasi dan juga secara bersamaan merangkul platform properti lainnya seperti Pinhome, Lamudi dan lain sebagainya untuk dapat maju bersama meningkatkan layanan di bidang properti," ujarnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operation, IT and Digital Banking Bank BTN, Andi Nirwoto menuturkan hingga saat ini setelah pengembangan BTN Properti, pengunjungnya mencapai 5,3 juta hingga 30 September 2021.

"BTN properti saat ini didukung lebih dari 3.300 developer dengan jumlah unit yang terdaftar melampaui 750.000 unit dan raihan KPR mencapai Rp750 miliar," paparnya.

Andi menambahkan, pengembangan digital mortgage ecosytem Bank BTN tidak berhenti di aplikasi BTN Properti namun terus berlanjut pada aplikasi lainya, yaitu BTN Smart Residence yang diluncurkan bersamaan dengan HUT KPR ke 45. Aplikasi tersebut menyasar pengelola residensi (perumahan atau apartemen) dan penghuni rumah.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

2021, Bank BTN Targetkan Pertumbuhan Kredit 7%


(hps/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading