Bertransformasi dengan Baik, BNI Raih Most Trusted Company

Market - Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
08 December 2021 17:15
BNI

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) kembali meraih penghargaan Most Trusted Company yang berdasar dari Corporate Governance Perception Index (CGPI) Tahun 2020 dengan tema Membangun Ketahanan Perusahaan dalam Kerangka Good Corporate Governance (GCG) pada Rabu (8/12/2021).

Penganugerahan ini diberikan atas upaya transformasi BNI dalam membangun keunggulan dan ketahanan perseroan di tengah persaingan global dan saat pandemi, serta komitmen pengembangan kapasitas IT BNI yang mendukung bisnis dengan orientasi digital yang memenuhi Ekspektasi Stakeholder dan memberikan jaminan keamanan kepada Customer.

Chairman Indonesia Institute for Corporate Governance (IICG), Gendut Suprayitno mengatakan, pihaknya telah melakukan survei yang berasal dari internal dan eksternal perusahaan dalam rangka melakukan penilaian yang berkaitan dengan GCG yang juga melalui langkah-langkah yang berkelanjutan.


"CGPI 2020 mengangkat tema Membangun Ketahanan Perusahaan dalam Kerangka Good Corporate Governance (GCG). Itu karena kami ingin menekankan bahwa apapun usaha korporasi dalam mengembangkan usaha, harus dalam kerangka disiplin GCG. Apalagi, dalam kondisi bisnis yang begitu menantang saat ini," ujar Kemal dalam keterangan tertulis, Rabu (8/12/2021).

Sebagai informasi, pada periode CGPI Tahun 2019, BNI juga berhasil mempertahankan predikat Indonesia Most Trusted Company dengan skor 90.74 yang diselenggarakan pada 2020 lalu. Adapun penghargaan ini diberikan oleh Majalah SWA bersama IICG. 

Sementara itu, Chief Editor SWA, Group Kemal E Gani mengatakan penerapan GCG pada korporasi merupakan hal yang tidak perlu dipertanyakan lagi dan syarat agar perusahaan terus tumbuh kokoh dan berkelanjutan.


[Gambas:Video CNBC]

(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading