Cegah Fraud Layanan Digital, BNI Perkuat Manajemen Risiko

Video

Cegah Fraud Layanan Digital, BNI Perkuat Manajemen Risiko

Market - CNBC Indonesia TV, CNBC Indonesia
30 November 2021 14:21

Jakarta, CNBC Indonesia- Kajian OJK terhadap tingkat kematangan digital perbankan yang meliputi data, teknologi, manajemen risiko, kolaborasi, tatanan institusi, dan customer rata-rata menunjukan rasio 50% yanga rtinya sudah memadai meski belum optimal.

Menanggapi hal ini, Direktur Manajemen Risiko BNI, David Pirzada menyebutkan upaya perbankan untuk meningkatkan tingkat kematangan ini maka diperlukan upaya optimalisasi terkait kesiapan kapasitas organisasi terkait digital hingga peningkatan pengelolaan manajemen risiko dan perbaikan budaya digital perbankan.

Selain itu mitigasi risiko aspek digital dalam kerjasama dengan mitra fintech dan nasabah menjadi fokus bank dalam meminimalisir risiko kegagalan sistem.

Seperti apa langkah bank perkuat keamanan layanan digital? Selengkapnya simak dialog Anneke Wijaya dengan Direktur Manajemen Risiko PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), David Pirzada dan Direktur Manajemen Risiko PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), Agus Sudiarto dalam program Power Lunch, CNBC Indonesia (Selasa, 30/11/2021)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini
Video Terpopuler
    spinner loading