Jangan Resah, Jangan Gundah! Harga Emas Nanti Naik Kok...

Market - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
25 November 2021 07:56
Petugas menunjukkan emas batangan di sebuah gerai emas di Pegadaian, Jakarta. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga emas dunia naik tipis pada perdagangan pagi hari ini. Ke depan, bagaimanakah prospek harga sang logam mulia?

Pada Kamis (25/11/2021) pukul 07:37 WIB, harga emas dunia di pasar spot tercatat US$ 1.791,46/troy ons. Naik 0,17% dari posisi hari sebelumnya.


Namun kenaikan ini terjadi usai harga emas melorot selama lima hari perdagangan beruntun. Dalam lima hari tersebut, harga ambles 5,75%.

Hari ini, ada peluang harga emas bakal naik. Wang Tao, Analis Komoditas Reuters, memperkirakan target harga emas hari ini di US$ 1.803/troy ons.

"Harga emas berpeluang rebound menuju titik resistance US$ 1.803/troy ons. Ini karena harga mulai stabil di atas titik support US$ 1.786/troy ons," sebut Wang dalam risetnya.

emasSumber: Reuters

Harga emas yang anjlok berhari-hari, tambah Wang, sepertinya tidak berkelanjutan. Pasar sudah menemukan keseimbangan dan harga kini bergerak di atas titik support. Ini bisa menjadi sinyal harga bakal bergerak dalam tren naik.

"Akan tetapi, kenaikan ini juga rasanya akan terbatas. Mungkin akan berakhir di kisaran US$ 1.803-1.817/troy ons," lanjut Wang.

TIM RISET CNBC INDONESIA

Artikel Selanjutnya

Ramalan Ngeri Terbukti! Harga Emas Pagi Ini Turun Lagi...


(aji/aji)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading