Intip Rekor Tertinggi IHSG, Ini Sederet Saham Potensi Cuan

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
09 November 2021 08:28
Ilustrasi Bursa, Pergerakan Layar IHSG di Gedung BEI Bursa Efek Indonesia  (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Awal pekan ini, bursa saham domestik berakhir di teritori positif. Kenaikan tersebut terutama ditopang oleh saham-saham di sektor keuangan.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat sebesar 0,77% ke level 6.632,29 dengan nilai transaksi Rp 11,67 triliun. Pelaku pasar asing melakukan pembelian bersih senilai Rp 463,44 miliar. Sejak awal tahun, IHSG sudah menguat 10,93% dan net buy asing mencapai Rp 41,56 triliun.

Saham-saham yang paling banyak ditransaksikan antara lain, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Bank Jago Tbk (ARTO), hingga PT Astra International Tbk (ASII).


Sebelum memulai perdagangan Selasa ini (9/11/2021), simak rekomendasi saham pilihan sebagaimana dirangkum CNBC Indonesia:

1. NH Korindo Sekuritas - IHSG Melanjutkan Penguatan

Wall Street masih mampu menguat tipis pada penutupan perdagangan pada awal pekan ini, dipimpin oleh Dow Jones yang menguat 0,29%. Investor menyambut baik disetujuinya RUU paket infrastruktur senilai USD 1 triliun oleh kongres AS. Di sisi lain, sektor energi juga terdorong penguatan harga minyak mentah; pasca Arab Saudi menaikkan harga jual ekspor ke negara-negara Asia.

Dari bursa domestik, IHSG mengawali pekan dengan kenaikan solid sebesar 0,77%; dipimpin oleh sektor Finansial yang naik 1,61%. Saham-saham bank kecil mengalami lonjakan seiring dengan mendekatnya batas waktu pemenuhan modal minimum Rp 2 triliun pada akhir 2021. Untuk hari ini, IHSG berpeluang untuk kembali melanjutkan penguatan pada rentang pergerakan 6.550-6.680.

Saham pilihan:

  • SRTG
  • PTRO
  • BBNI
  • RALS

2. MNC Asset Management - Kenaikan Bursa AS Jadi Katalis

Penguatan IHSG Selasa ini tidak dapat dihindarkan menyusul cukup banyaknya sentimen positif yang mendorongnya, dimulai dari penguatan kembali indeks Dow Jones (DJIA) sebesar 0,56% setelah Kongres AS meloloskan RUU belanja infrastruktur senilai US$ 1 triliun dari Presiden Joe Biden. Sentimen positif lain datang dari menguatnya harga beberapa komoditas.

Saham pilihan:

  • AKRA
  • LPPF
  • BTPS
  • ISAT

Tetap Waspada, IHSG Bisa Saja kena Profit Taking
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading