Jadi Bos MIND ID, Hendi Prio Resign dari Semen Indonesia

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
01 November 2021 18:00
Hendi Prio Santoso (Dok. Semen Gresik)

Jakarta, CNBC Indonesia - Manajemen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR), Holding BUMN Semen, sudah menerima surat pengunduran diri dari Hendi Prio Santoso selaku Direktur Utama SMGR pada 28 Oktober lalu.

Vita Mahreyni, Sekretaris Perusahaan SMGR, mengatakan pengunduran diri Hendi sejalan dengan pengangkatan yang bersangkutan sebagai Direktur Utama PT Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau Inalum, Holding BUMN Tambang MIND ID.

"Permohonan pengunduran diri Bapak Hendi Prio tersebut akan diputuskan dalam Rapat umum Pemegang Saham Perseroan yang waktunya akan disampaikan lebih lanjut," katanya, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (1/11/2021).


Sementara itu, Kementerian BUMN hingga saat ini masih belum memberikan keterangan mengenai pengganti posisi Hendi di SMGR.

"Sabar," kata Arya Sinulingga selaku Staf Khusus Menteri BUMN, Jumat (29/10/2021).

Untuk diketahui, Hendi menjabat sebagai Dirut SMGR sejak 15 September 2017. Sebelum itu, dia menjabat sebagai dirut PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) selama 2008-2017.

Hendi, pria kelahiran Jakarta, 5 Februari 1967 ini, menyelesaikan pendidikan untuk jurusan Finance and Economics (double majors) dengan gelar Bachelor of Business Administration University of Houston (1988-1990). Sebelumnya, dia pun telah lulus dari jurusan Economic dari The University of Texas at Austin (1986-1988).

Sebelum berkarier di BUMN, Hendi merupakan Direktur Investment Banking PT JP Morgan Securities Indonesia untuk periode 2004-2007.

Dengan jabatannya barunya sebagai Direktur Utama MIND ID, artinya kini dia telah menjabat sebagai pimpinan eksekutif tertinggi di tiga BUMN besar, yakni PGN, Semen Indonesia, dan kini MIND ID.

MIND ini adalah holding dari tiga emiten yakni PT Bukit Asam Tbk/PTBA, PT Timah Tbk/TINS, dan PT Antam Tbk/ANTM serta pemegang saham dari PT Freeport Indonesia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

SMGR Terpilih Sebagai Outstanding Company 2021 Dari Asiamoney


(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading